Keluyuran Saat Jam Kerja Tujuh ASN Terjaring Razia Tim Gabungan Satpol PP Kab. Bogor | Portal Berita Bogor

Keluyuran Saat Jam Kerja Tujuh ASN Terjaring Razia Tim Gabungan Satpol PP Kab. Bogor

 

BOGOR|BogorBagus.com – Tujuh Orang Aparatur Sipil Negara (ASN), masing masing 5 ASN Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan 2 ASN Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, terjaring operasi Gerakan Disiplin Daerah (GDD), yang digelar petugas gabungan dari Satpol PP dan Disdukcapil Kabupaten Bogor, Selasa (11/6/2019).

Kepala Bidang Pembinaan Satpol PP Kab. Bogor dalam keterangannya mengatakan, pertama, petugas gabungan mendapati lima pegawai Dinas PUPR sedang asyik menyantap makanan di sebuah rumah makan di Jalan Raya Jakarta-Bogor, sekitar pukul 09.30 Wib atau masih saat jam kerja.

“Kelima pegawai dinas itu, selain keluyuran saat jam kerja, juga kedapatan tidak mengenakan atribut lengkap meski mereka memakai seragam coklat,” ungkap Agus Suyatna, kepada awak media di Cibinong.

Menurut Agus Suyatna, pelanggaran kelima pegawai ini masuk kategori berat. Namun, sanksi akan diberikan oleh atasan pada instansi di mana mereka bernaung.

“Pedomannya kan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai. Nanti kepala dinasnya yang memberi sanksi, karena Pol PP hanya melakukan OTT saja,” paparnya.

Agus juga menambahkan, selain kelima ASN Dinas PUPR, petugas gabungan juga mendapati dua pegawai Dinas Lingkungan Hidup tengah berkeluyuran di Cibinong City Mall (CCM). Iya ada juga dua ASN lainnya yang kita dapati sedang berada di CCM. Lantas langsung kami data dan diserahkan ke instansi tempat mereka bertugas.

“Jadi totalnya tujuh ASN yang berhasil kita dapati ASN sedang keluyuran di saat jam kerja di hari kedua pasca lebaran,” tandasnya.

“Operasi dan pendataan ini kita lakukan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai. Dan dari hasil operasi GDD ini, selanjutnya kita sampaikan ke Ibu Bupati dan pimpinan OPD masing-masiOP,” pungkas Agus Suyatna. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan