Kehadiran TMMD 109, Asa Mak Icong Miliki Rumah Tembok Berlantai Keramik Terwujud | Portal Berita Bogor

Kehadiran TMMD 109, Asa Mak Icong Miliki Rumah Tembok Berlantai Keramik Terwujud

 

Foto: Kondisi Rumah Bu Aisyah (Mak Icong) setelah dibedah oleh prajurit TNI, Satgas TMMD ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor

BOGOR, BogorBagus.com – Pasca mendapatkan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor, bu Aisyah bersama keluarga tak dapat menyembunyikan kebahagian hatinya. Ia tak menyangka akan memiliki rumah tembok dan berlantai keramik yang saat ini sedang dipasang oleh prajurit TNI satuan tugas (satgas) TMMD.

“Saya tidak menyangka akan dibangunkan rumah sebagus ini oleh bapak tentara. Saya merasa bahagia, rumah kami sekarang sudah tembok dan berlantai keramik,” tutur bu Aisyah penuh rasa haru dan nampak kebahagian terpancar dari wajahnya, saat ditemui, Minggu (18/10/2020).

“Saya dan keluarga sangat berterima kasih sekali kepada pak tentara. Terimakasih banyak kepada pak tentara satgas TMMD ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor,” ucap bu Aisyah.

Foto: Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Syukur Hermanto saat meninjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni milik Mak Icong di awal pelaksanaan TMMD ke-109

Diketahui, bu Aisyah (59) tahun, yang akrab dipanggil Mak Icong ini merupakan salah satu warga kampung Cinyurup desa Ciomas kecamatan Tenjo yang kurang mampu dengan mata pencaharian sehari-hari sebagai petani/buruh kebun.

Dengan hasil yang hanya cukup untuk makan, serasa *Mak Icong* tidak mampu memikirkan kondisi rumahnya yang terbuat dari bambu dan termakan usia. Apalagi Mak Icong harus tinggal dengan 2 anaknya yang telah berkeluarga beserta cucu-cucunya di rumah yang hanya berukuran 6 X 9 itu.

Sungguh ironis memang, namun dengan kehadiran TMMD ke-109 tentunya telah membawa dampak besar bagi perubahan kehidupan warga masyarakat kampung Cinyurup pada umumnya, dan tentu khususnya bagi *Mak Icong* dan keluarga.

Terpisah, Dan SSK Satgas TMMD ke 109, Kapten Inf Agus Purnama Yusup ketika diminta keterangannya, Ia menyampaikan bahwa dalam pengerjaannya, bedah rutilahu milik Mak Icong ini dikerjakan 10 orang prajurit TNI bersama masyarakat dan 2 tenaga tukang untuk diperbantukan.

“Ini kita lakukan untuk percepatan pengerjaannya. Diperkirakan dalam waktu 1 hari ke depan rumah Mak Icong ini sudah dapat ditempati bersama keluarganya,” kata Pria yang kesehariannya bertugas sebagai Danramil Parungpanjang ini.

“Dengan rumah baru ini lanjutnya diharapkan semoga keluarga Mak Icong dapat hidup lebih nyaman dan berbahagia,” tutur Kapten Agus. (Broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan