Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Berikan Bantuan Sembako Korban Gempa di Nanggung | Portal Berita Bogor

Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Berikan Bantuan Sembako Korban Gempa di Nanggung

Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Berikan Bantuan Sembako Korban Gempa di Nanggung

Bogor – BogorBagus.com.

Gempa bumi tektonik yang terjadi di Barat Daya Lebak Banten Provinsi Banten, yang berkekuatan 6,4 Skala Richter terjadi pada hari Selasa (23/1) guncangannya terasa di beberapa wilayah Kabupaten Bogor, salah satunya di Kecamatan Nanggung. Sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah. Beberapa rumah warga mengalami retak dan malah ada yang roboh dan hancur.

Hingga hari ini, Rabu (24/1) jajaran anggota Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan Polres Bogor, dipimpin langsung Dandim 0621, Letkol. Inf. Fransisco Bogor, bersama dengan Kapolres Bogor, AKBP Andi M. Dicky beserta Instansi terkait terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor yang terkena musibah dan dampak cukup serius akibat gempa bumi.

Berbagai bantuan yang telah dilakukan mulai dari Evakuasi warga, melakukan pendataan lanjutan dan membuat posko bantuan sementara serta memberikan bantuan Sembako yang diserahkan langsung oleh Kapolres Bogor dan Dandim 0621 kepada masyarakat yang terkena musibah gempa.

Selain itu Kodim 0621 Kabupaten Bogor bersama-sama dengan jajaran Polres Bogor terus meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini BPBD dan Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan untuk bekerjasama membantu mengatasi warga masyarakat yang terkena musibah gempa.

Berikut Data sementara, kerusakan dan kerugian pasca musibah gempa yang terjadi di kecamatan Nanggung yang berhasil dihimpun:
A. Desa Malasari : 153 rumah. Dengan rincian 25 rusak berat, 128 rusak ringan, 1 Masjid rusak berat. Sekitar 175 orang mengungsi menggunakan tenda di perkebunan Teh PT. Nirmala.
B. Desa Parakan Muncang: 18 rumah. Dengan rincian 3 rusak berat, 15 rusak ringan.
C. Desa Bantarkaret 124 rumah. Dengan rincian: 77 rusak berat, 47 rusak ringan.
D. Desa Sukaluyu 4 rumah rusak ringan.
E. Desa Curug 63 rumah rusak ringan.
F. Desa Pangkaljaya 1 rumah rusak

Musibah gempa yang di alami warga Nanggung hingga berita ini diturunkan belum ada laporan tentang korban jiwa. (Lekat)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan