Kafilah Desa Bojonggede Juara Pawai Ta’aruf dan Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Bojonggede Tahun 2017 | Portal Berita Bogor

Kafilah Desa Bojonggede Juara Pawai Ta’aruf dan Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Bojonggede Tahun 2017

Kafilah Desa Bojonggede Juara Pawai Ta’aruf dan Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Bojonggede Tahun 2017

Bojonggede – BogorBagus.com –
Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Bojonggede Tahun 2017 yang di awali dengan pawai Ta’aruf di ikuti ribuan peserta Kafilah dari delapan Desa dan satu Kelurahan Sekecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Dengan di saksikan segenap warga yang antusias ikut berpartisifasi memeriahkan Pawai ta’aruf tersebut, start awal di mulai dari pukul 07.00. Wib.,dari pintu masuk perumahan Griya Waringin Elok menuju halaman Kantor Desa Kedung Waringin, Selasa Kemarin (19/9/2017).Setelah melakukan Pawai ta’aruf, sekitar pukul 10.00.Wib. pembukaan acara MTQ dimulai, yang di buka secara langsung Camat Bojonggede J.Dace Hatomi, S.Ip., turut hadir dalam acara anggota DPRD kabupaten bogor, fraksi PAN Maryono, SE. ,Sekcam Bojonggede Drs. Ade Zulpahmi, M.Si., Waka Polsek AKP Toto Harnanto, S.Sos.,Kanit Sabhara AKP Sumarno, Danramil 05 Bojonggede kapten Infantri CH. Anam, Bhabinkamtibmas Aiptu Sutrisno, Babinsa Serka Adang, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesra, Ketua MUI kecamatan bojonggede KH.Jejen Jaelani, S.Ag. dan Ketua KUA H. Dasuki, Ketua DMI kecamatan bojonggede Ustadz Khorudin serta Lurah dan para kepala desa, Sekdes Sekecamatan bojonggede.Berbagai rangkaian kegiatan acara pembukaan MTQ tingkat kecamatan bojonggede tahun 2017 berjalan meriah, tertib aman, lancar dan sukses. MTQ kali ini mempertandingkan 9 macam cabang lomba, Cabang Fahmil Qur’an,Tilawah anak-anak, Tilawah remaja, Tilawah dewasa, Murottal dasar Putera/i, Tahfidz 1 Juz dan Tilawah, Tahfid 5 Juz dan Tilawah, Khattil Qur’an (Kaligrafi) Putera/i serta Cabang Syahril Qur’an. Diikuti ribuan peserta dari tingkat anak-anak hingga dewasa mewakili 8 desa dan 1 kelurahan sekecamatan bojonggede.

Kafilah Desa Bojonggede, salah satu desa di kecamatan bojonggede, terkenal memiliki banyak Kreasi dan Seni serta bibit-bibit yang berpotensi, dalam pawai ta’aruf mengirimkan 1.500 orang peserta dan ikut berlomba di semua cabang perlombaan berhasil meraih juara Pawai ta’aruf dan juara umum MTQ tingkat kecamatan bojonggede.“Dengan segala pencapaian dan kemenangan yang diraih tersebut merupakan bukti kalo masyarakat Desa Bojonggede berpotensi dan rasa kekompakan, bersatu, siap lelah dan siap maju, sehingga dalam setiap kegiatan selalu siap sedia berpartisifasi. Dia juga menambahkan ini merupakan sebuah kebanggaan di karenakan seluruh peserta MTQ adalah murni warga desa bojonggede,”¬†demikian tutur Kades Bojonggede Dede Malvina kepada media BogorBagus.com.

“Lebih lanjut Kades mengatakan berkat usaha dan kerjasama dalam kebersamaan yang baik selama ini dengan menyerap setiap aspirasi warganya adalah kunci dalam meraih keberhasilan. Hal tersebut sebagai upaya memberikan pembelajaran agar masyarakat terbebas dari kebodohan dan ketertinggalan. Untuk itu seluruh piala dan hadiah serta penghargaan yang telah diraih di dedikasikan untuk seluruh warga masyarakat desa bojonggede,” tukas Dede. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan