Kades Susukan: Ekonomi Masyarakat Meningkat Didukung Adanya Infrastruktur Yang Baik | Portal Berita Bogor

Kades Susukan: Ekonomi Masyarakat Meningkat Didukung Adanya Infrastruktur Yang Baik

Kades Susukan: Ekonomi Masyarakat Meningkat Didukung Adanya Infrastruktur Yang Baik
Kades Susukan: Ekonomi Masyarakat Meningkat Didukung Adanya Infrastruktur Yang Baik

SUSUKAN BOJONGGEDE–BogorBagus.com.

Pemerintah Desa Susukan Kecamatan Bojonggede mulai merealisasikan Anggaran Dana Desa (DD) tahap dua dengan membangun sejumlah infrastruktur jalan desa di satu titik dengan panjang 679 meter yang berada di Kampung Parakanjati RT 03, 05/RW 03 Dusun II Desa Susukan.

Nampak warga setempat sangat antusias melakukan pengecoran dengan bergotongroyong bahu membahu yang dipimpin langsung Kades Susukan dan Ketua Tim Pelak­sana Kegiatan (TPK) beserta aparat Desa Susukan.

Ketua Tim Pelak­sana Kegiatan (TPK) Desa Susukan, Marianto saat diminta keterangan mengatakan, pengerjaan jalan desa yang bersumber dari DD tahap dua ini memang sudah ada dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB). Dan hari ini kita realisasikan.

“Berkat kerjasama yang baik antar warga dengan pemdes susukan, sejauh ini pengerjaan berjalan cukup baik dan lancar,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Susukan, M. Irfan Syahrizal menerangkan, bahwa, alokasi Dana Desa tahap dua sebesar Rp.157.776.060 juta diperuntukkan khusus pembangunan infrastruktur desa dikarenakan selama ini masih banyak jalan-jalan desa di sejumlah titik yang sudah tidak layak dan perlu perbaikan.

“Semua kita jalankan sesuai dengan aturan yang ada dan berkat aduan masyarakat selama ini. Aspirasi masyarakat kita tampung untuk dimusyawarahkan agar realisasinya sesuai harapan dan tepat sasaran”, ungkapnya dilokasi, Sabtu (11/8/2018).

“Dengan adanya infrastruktur yang bagus, lanjut Kades, diharapkan tentunya akan berdampak terhadap peningkatan roda perekonomian masyarakat di desa”, pungkasnya. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan