KADES NUTUG LANTIK KEPENGURUSAN KARANG TARUNA | Portal Berita Bogor

KADES NUTUG LANTIK KEPENGURUSAN KARANG TARUNA

KADES NUTUG LANTIK KEPENGURUSAN KARANG TARUNA

KADES NUTUG LANTIK KEPENGURUSAN KARANG TARUNA.

Citeureup – BogorBagus.Com.

Bertempat di kantor Desa Nutug kecamatan Citereup Kabupaten Bogor Rabu (26/4) Kepala Desa Nutug Kecamatan Citeureup Adawiya secara langsung melantik ke pengurusan Karang Taruna Desa Nutug terpilih Dodi Irawan. Acara pelantikan berlangsung cukup meriah dengan di isi bermacam-macam acara se
eperti tabligh akbar dan santunan yatim .
Dalam kesempatan tersebut Kades Nutug, Adawiya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada pemuda karang taruna yang terbentuk di wilayah nya, diharapkan mampu bersinergi dengan pihak Pemdes .yang merupakan bentuk kontrol sosial dan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat desa dan umumnya untuk seluruh masarakat Kecamatan Citereup. Salah satu nya telah melakukan aksi demo menuntut perbaikan jalan yang sangat tidak layak di wilayah nya yang banyak merugikan masarakat . Alhamdulilah walaupun belum ada perbaikan permanen tapi sudah di urug oleh bebatuan hingga sedikit lebih baik. Karna sebetul nya jalan tersebut tanggung jawab pemerintah Kabupaten. Ini merupakan salah satu bentuk karya nyata dari para pemuda.Adawiya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara pelantikan ini. Diantaranya para donatur dan pihak perusahaan yang ada di Desa Nutug yang kurang lebih 64 perusahaan tutur Adawaiya. Acara pelantikan dihadiri langsung Camat Kecamatan Citeureup Asep, perwakilan dari Polsek Citeureup Agus serta para pemuda yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna Desa Nutug.
IMG-20170426-WA0020
Dalam Keterangannya Camat Asep kepada BBC mengatakan sangat bertrimakasih dengan telah terbentuknya kepengurusan karang taruna dan sangat mendukung karena dari sekian banyak karang taruna baru desa Nutug yang terlihat sangat semangat dan tertata dengan rapih dan saya mengajak pemuda karang taruna untuk terus berkarya dan lebih meningkatkan bersinergi dengan pemerintah desa (Pemdes) dalam menjaga keamanan para pemuda dan lingkungannya. Karena siapa lagi yang akan menjaga kalau bukan pemuda, disebabkan melihat kondisi dan kenyataan yang ada banyak sekali para pemuda yang terjerat pada jaringan Narkotika,Kekerasan /tawuran serta Sex bebas. Untuk itu dihimbau kepada seluruh pemuda untuk bisa menghindari Hal-hal yang melangar aturan tambah Asep.

Sementara Ketua Karang Taruna terpilih Dodi Irawan mengungkapkan bahwa Karang Taruna merupakan sebuah Organisasi ke pemudaan yang lahir untuk melakukan kegiatan sosial dan melakukan kegiatan yang lainnya. Hari ini adalah hari pelantikan yang di lakukan di depan Kantor Desa Nutug yang di isi dengan bermacam kegiatan Tablig akbar di malam hari ,santunan anak yatim 124 anak. Dan juga bermacam- macam kesenian khas sunda yaitu jaipongan. “Acara ini kami persiapkan 1 bulan lamanya dengan mengandalkan sumber pendanaan dari Pemdes sebesar RP.20 000.000.dan yang lainnya dari donatur serta perusahaan yang ada di Desa Nutug namun masih sangat jauh dari target nominal yang kami canangkan sebesar RP. 145 .000.000 terealisasi sekitar 50 % namun ada yang sangat ironis ada perusahaan yang memberikan nominal RP 20.000, entah kenapa terlalu kecilnya apresiasi perusahaan kepada karang taruna. Karena bisa jadi kami di anggap kepanjangan tangan dari pemdes. Dari proposal yang kami cetak hanya 20 persen yang di akomodir tapi kami pemuda karang taruna tetap bisa dengan baik melakukan kegiatan pelantikan ini hampir seluruh pegurus hadir” ungkapnya.

Pemdes sangat mendukung sekali dengan acara karang taruna di sini karna terbukti dukungan yang luar biasa, kami melihat despite‚Äč Nutug yang di pimpin ibu Adawiya sangat baik dan open management selalu kordinasi kepada pemuda. Selaku Ketua Karang Taruna Saya terus berharap agar Kades beserta jajaran Staf desa bisa bekerja lebih baik kedepannya dan selalu ada perbaikan karna kami pemuda akan selalu memantau tegas Dodi.

Sementara Agus mewakili Kapolsek Citeureup yang sedang berhalangan karna sedang padat nya kegiatan di polres bogor mengajak karang taruna untuk bisa bersinergi dengan pihak ke polisian untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan bersama. Ingsa Alloh dengan pemuda kita bisa dan mampu mencegah banyak nya pengguna narkoba, tawuran dll. Kami mengajak agar pemuda tidak terlalu terpengaruh dengan situasi dan kondisi yang sempat sedikit tegang di daerah daerah lain.

” Marilah bersinergi untuk mengkondusifkan lingkungan dari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain” tukas Agus.(rif).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan