Isman Kadar Resmi Maju Calonkan Diri Jadi Bupati Bogor Untuk Pilkada 2018 Mendatang | Portal Berita Bogor

Isman Kadar Resmi Maju Calonkan Diri Jadi Bupati Bogor Untuk Pilkada 2018 Mendatang

Isman Kadar Resmi Maju Calonkan Diri Jadi Bupati Bogor Untuk Pilkada 2018 Mendatang.

Cibinong -BogorBagus.Com.

Prof.Dr.Ir.H Isman Kadar seorang mantan pejabat birokrat di Kabupaten Bogor yang sudah lebih kurang 30 tahun malang melintang di pemerintahan kab bogor. Berikut beberapa jabatan penting yang pernah beliau sandang diantaranya sebagai kepala dinas bina marga dan pengairan, kepala Bappeda, asisten ekonomi dan pembangunan Setda, kepala dinas tata bangunan dan pemukiman serta staff ahli Bupati bidang pemerintahan Kabupaten Bogor.
IMG-20170710-WA0021
Setelah pensiun Isman Kadar tetap menjalankan aktifitas rutinnya disamping sebagai salah satu pengusaha yang sukses di Kabupaten Bogor Isman juga mengajar sebagai Dosen di beberapa perguruan tinggi swasta dan sebagai guru besar di Universitas Pakuan hingga saat ini. Dengan berbekal berbagai pengalaman tersebut prof.Isman termotivasi untuk perubahan sehingga dengan niat tulus mencalonkan diri maju salah satu bakal calon(Balon) Bupati Bogor priode 2018-2023 dari partai Gerindra.

Hari Selasa (4/7/2017)beberapa waktu lalu Isman yang dikawal ratusan simpatisan dan pendukungnya datang ke Kantor DPC Gerindra kabupaten Bogor di Ruko jalan raya Bogor KM 47 untuk menyerahkan formulir pendaftaran yang disambut langsung ketua Badan Pemenangan pemilihan kepala daerah (BAPPDA) partai Gerindra Edi Suwardi.

Saat wawancara dengan awak media Prof. Isman mengatakan, maju di Pilbup Bogor 2018 ini,selain karna dorongan dan dukungan masyarakat juga karena dirinya kecewa terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Bogor.
Menurutnya “program Pemkab Bogor masih jauh dari apa yang diharapkan oleh masyarakat segala programnya pun masih banyak yang harus dibenahi terutama didalam manajemen keuangan”. Saya sedih dan kaget setelah tau SILPA Kabupaten Bogor mencapai Rp.1,8 triliun. menurut Isman “keadaan demikian sungguh luar biasa dan seharusnya tidak terjadi, kalo manajemen pengelolaan keuangannya berjalan dengan baik, hal tersebut gampang dan mudah untuk dibenahi, berawal dari pembenahan birokratnya cara kerjanya harus cepat dan bertanggung jawab” tuturnya.

Sebagai seorang mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kabupaten Bogor Isman Kadar tentunya tahu dan faham betul bahwa kebutuhan rakyat itu masih sangat kurang, tapi kenapa masih ada sisa (SILPA) sebesar itu, jadi birokrat di Pemerintahan daerah Kabupaten Bogor “harus dibenahi dan diperbaiki, dimana paradigma birokrat juga perlu diubah menjadi lebih baik” ungkapnya.
Lebih lanjut Isman yang juga ketua presedium Bogor Selatan ini menceritakan waktu masih aktif di Bappeda “tahu dan faham akan kebutuhan masyarakat sangat besar, jangankan 7 triliun, 10 triliun pun masih kurang” jelas Isman prihatin dan sedih.

“jangan menganggap baru menjadi Camat saja sudah menjadi pemimpin, pejabat birokrat itu pelayan masyarakat jadi harus memberi pelayanan yang baik kepada rakyat bukan mentang-mentang pejabat malah harus dilayani itu artinya tidak mengerti tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi)” tegas Isman.
Beranjak dari rasa keprihatinan itulah timbul niat di hati seorang Isman Kadar ingin melakukan perubahan secara menyeluruh memperbaiki Keadaan yang semakin ruwet sehingga masyarakat semakin tidak menentu keadaannya akibat dari ulah para pejabat birokrat yang ada Pemkab Bogor yang kurang mengerti dan kurang memahami kebutuhan masyarakatnya. Salah satu visi misi nya adalah Perubahan yakni “merubah paradigma birokrat didalam manajemen keuangan”, untuk itulah dirinya dengan dukungan dari masyarakat dan simpatisannya Isman Kadar salah satu putra terbaik Kabupaten Bogor “secara resmi maju menjadi bakal calon Bupati Bogor Pilkada 2018 melalui gerbong Partai Gerindra berharap dapat dukungan dan restu dari Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra” tukas Isman.

Melihat sejarah dan track record serta kredibilitas seorang Isman Kadar diyakini bisa membawa perubahan bagi Kabupaten Bogor kearah yang lebih baik dan makin baik. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan