HUT RI ke-72 di Korem 061/Surya Kencana dengan Do’a Bersama 171717

HUT RI ke-72 di Korem 061/Surya Kencana dengan Do’a Bersama 171717

Smallest Font
Largest Font

HUT RI ke-72 di Korem 061/Surya Kencana dengan Do’a Bersama 171717.

Kota Bogor – BogorBagus.com.

Mulai dari pukul 16.00 Wib, elemen masyarakat antusias hadiri acara doa bersama lintas agama bertempat di Markas Korem 061/Surya Kencana di Jalan Merdeka Kota Bogor.
Perayaan HUT RI ke-72 Tahun 2017, Ko menggelar doa 171717 “Indonesia Kasih Sayang” yang diinstruksikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kamis, (17/08/2017) sore.

Pelaksanaan doa bersama ini, dilakukan selama beberapa jam mulai pukul 16.30 sampai dengan 19.00 WIB. Aksi 171717 diikuti TNI, Polri serta seluruh komponen masyarakat dari berbagai suku dan agama.
HM Alwi, Pengasuh Pondok Pesantren Al’Alawiyah Tanah Sareal yang hadir mengungkapkan, “acara ini sangat luar biasa, menunjukan bahwa Indonesia negara beragam suku, agama dan harus bertoleransi antar satu sama lainnya, dan menjadi pelajaran berharga untuk generasi muda, siswa-siswi pelajar”, ungkap pemimpin 250 pelajar ini.

Tak hanya di Kota Bogor saja, aksi 171717 ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran Kodim dan Batalyon. Selain itu dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan berdoa bersama ini, agar Indonesia penuh kasih sayang. Dengan begitu diharapkan masyarakat Indonesia akan saling berkasih sayang dan jauh dari keributan.

Kemerdekaan yang telah dinikmati hingga hari ini, bahwa Indonesia dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang. Atas karunia Tuhan inilah, sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa, kita dapat meraih kemerdekaan. Dengan senjata apa adanya, seraya menggelorakan semangat gotong royong, sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan semangat toleransi. Dengan kekuatan umat, santri, dan pemuda serta segenap komponen bangsa oleh para tokoh agama, ulama, kyai, habaib, pendeta, pastor, biksu dan sebagainya. (Dn)

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow