Gua Pengantin Siap Jadi Obyek Wisata Internasional

NASIONAL107 Dilihat
banner 468x60

Gua Pengantin Siap Jadi Obyek Wisata Internasional

Rumpin – BogorBagus.com –

banner 336x280

Gua Pengantin yang terletak di pinggir sungai Cisadane, Kampung Grendong RT 01 RW 01, Desa Kampung sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa barat. Menyimpan banyak keindahan alam dan obyek wisata untuk di kunjungi.

Untuk melihat keindahan dalam gua pengantin, kita harus masuk melalui mulut goa yang sangat unik. di dalam goa ada sumur terbalik,juga berbagai patung peninggalan masa kerajaan yang menghiasi ruangan goa pengantin, dan ada juga ruangan yang indah dengan air yang jernih, Karena sebagian ruangan di bikin kolam renang, yang di atap dinding goa pengantin penuh dengan kelelawar.

Gua pengantin sangat cocok untuk para remaja anak-anak dan pecinta alam untuk melihat keindahan alam yang ada di dalam gua, selain pemandangan gua pengantin, kita juga bisa melihat pemandangan indah lainnya seperti, gunung, sungai Cisadane yang airnya bersih.

Untuk menuju lokasi gua pengantin, bisa di tempuh dengan ojek, jalan kaki, bahkan bisa dengan prahu gethek, dan posisi goa pengantin tidak jauh dari jalan raya.

“Alhamdulillah saya sangat senang dengan adanya gua pengantin ini, dan sangat berterima kepada pak Edy yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk menjaga gua pengantin ini,” ungkap Hendi juru kunci gua pengantin saat di temui media BogorBagus.com (BBC), beberapa waktu lalu.

“Karena beliau yang pertama kali menemukan gua pengantin ini bersama teman-teman beliau, Lalu pak Edy membangun gua pengantin dengan sahabat-sahabat, dengan tenaga warga kampung sini, Saya sebagai warga kampung sawah sangat senang keberadaan gua pengantin ini, semoga bisa menambah penghasilan warga yang bisa berjualan, penyediaan lahan parkir, dan pendapatan lainnya,” lanjut Hendi.

“Harapan kami semoga gua pengantin menjadi tempat pariwisata alam kebanggaan warga Bogor. Karena masih banyak tempat pariwisata alam lainnya yang belum dibangun yang ada di desa kampung sawah, Kecamatan Rumpin, Pesan kami mohon dukungannya kepada warga dan pemerintah setempat, karena gua pengantin ini merupakan salah satu tempat pariwisata alam yang harus kita lestarikan,” tutupnya.(Lekat)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan