Genjot Pembangunan Akses Jalan, Hujan dan Panas Tak Surutkan Semangat Prajurit TMMD ke-109 | Portal Berita Bogor

Genjot Pembangunan Akses Jalan, Hujan dan Panas Tak Surutkan Semangat Prajurit TMMD ke-109

 

BOGOR, BogorBagus.com – Meski panas terik matahari terasa menyengat tubuh namun itu tidak menyurutkan semangat anggota Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan pengerasan jalan yang menghubungkan Kampung Cinyurup dengan Desa Barengkok Kecamatan Jasinga dan Desa Bangun Jaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Hingga hari ini, Selasa (13/10) tepatnya hari ke 22, pelaksanaan program pembangunan baik fisik dan non fisik terus berlanjut. Terlihat anggota satgas TMMD bersama masyarakat setempat bahu-membahu dan bergotong royong melaksanakan pengerasan jalan di Kampung Cinyurup.

Nampak sesekali diwarnai canda dan tawa sebagai pengusir rasa lelah, mereka terus bekerja supaya sasaran utama yaitu pengerasan jalan cepat terselesaikan. Di mana hari ini sudah mencapai sasaran sekitar 2.300 meter atau 91 persen.

Dan SSK TMMD ke-109, Kapten Inf Agus Purnama Yusup mengungkapkan, pekerjaan akan cepat selesai apabila dilakukan secara bersama-sama. Semua tantangan akan bisa kita hadapi dan kita taklukkan, dan itu ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat.

“Kami yakin bahwa dengan kondisi yang demikian pekerjaan akan cepat diselesaikan dan akan cepat dirasakan manfaatnya,” ungkap Kapten Agus, Senin (13/10) di lokasi.

“Semoga pembukaan dan pengerasan jalan ini cepat selesai dengan harapan kehidupan masyarakat Kampung Cinyurup akan lebih maju dan perekonomian akan meningkat,” harapnya.

Dandim 0621/Kab. Bogor Letnan Kolonel Inf Sukur Hermanto ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, ia menyampaikan bahwa, dengan dibukanya akses jalan atau pengerasan jalan bagi masyarakat Kampung Cinyurup diharapkan semoga tingkat kesejahteraan kehidupannya makin meningkat, transportasi akan lancar dan perekonominan akan lebih maju.

“Dengan dibukanya akses jalan atau pengerasan jalan bagi masyarakat Kampung Cinyurup diharapkan semoga tingkat kesejahteraan kehidupannya makin meningkat, transportasi akan lancar dan perekonominan akan lebih maju,” singkatnya.

Sementara, Asep Sunandar (49) tahun, warga asli Kampung Cinyurup mengucapkan merasa sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ini di desa kami. Saya sangat berharap pembukaan dan pembangunan jalan ini cepat selesai. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian Desa, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua Desa yang mayoritas bekerja sebagai petani serta memudahkan transportasi membawa hasil pertanian dan perkebunan.

“Sangat bersyukur mas, kata Kang Asep, dengan adanya jalan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga yang mayoritas bekerja sebagai petani sehingga memudahkan transportasi untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan,” tutur Asep Sunandar.

“Selain itu pastinya dapat mempermudah akses layanan kesehatan dan mempermudah akses layanan pendidikan ketiga Desa, yakni antara Desa Ciomas, Barengkok dan Desa Bangun Jaya,” pungkas Asep.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan