Forkopimda Kab. Bogor Himbau Warga Tidak Berangkat ke MK Saat Sidang PHPU Digelar | Portal Berita Bogor

Forkopimda Kab. Bogor Himbau Warga Tidak Berangkat ke MK Saat Sidang PHPU Digelar

 

BOGOR|BogorBagus.com – TNI-Polri Kabupaten Bogor menggelar Apel Konsolidasi “Ops Ketupat Lodaya 2019” dan Kesiapan Pengamanan (PAM) Sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) menjelang proses persidangan perkara sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, yang dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Bogor, Kamis (13/6/2019).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Bogor H. Iwan Setiawan, Dansat Pomau ATS Letkol POM Isra Kamaruzzaman, Dansubdenpom Cibinong Kapten CPM Lisno, Danyon C Resimen 2 Pelopor Kompol M. Yusuf, S.I.K., Kajari Bambang Hartoto, S.H., M.H., dan Ketua Pengadilan Kab. Bogor Irfanudin, S.H., M.H.

Apel Pengamanan dipimpin langsung oleh Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno dengan didampingi Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P.G, S.Sos., S.I.K., M.H. serta diikuti oleh peserta Pasukan Gabungan dari Kodim 0621, Lanud ATS, Sub Den Pom Cibinong, Polres Bogor, Brimob Polri, Dishub Kab Bogor, Sat Pol PP, PMI, dan JKU Polmas.

Pangdam III Siliwangi dalam amanatnya yang dibacakan oleg Dandim 0621/kab. Bogor menyampaikan, dalam menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas pasca pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat nasional yang telah menimbulkan pro dan kontra serta konflik sosial, maka diperlukan kesiapan untuk pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum 2019 yang akan digelar mulai tanggal 14 Juni 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Jawa Barat sebagai penyangga ibu kota memberikan himbauan dan meminimalisir massa agar tidak berangkat ke Jakarta. Sehingga proses sidang dapat berjalan dengan Aman damai dan tertib,” tutur Letkol (Inf) Harry Eko Sutrisno.

Sementara, Kapolres Bogor mengungkapkan, “Pasukan Gabungan TNI POLRI di Kabupaten Bogor disiapkan untuk Antisipasi Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU)”.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Bogor, dia meminta agar Seluruh komponen masyarakat dapat menjaga keamanan, kenyamanan bernegara, stabilitas dan kondusifitas di Kabupaten Bogor. Dia berharap agar masyarakat dapat menunggu dan menghormati hasil yang nanti di putuskan oleh Mahkamah Konstitusi sebagai bentuk menghormati Lembaga Negara.

Menurut wabup, himbauan dari Capres 02 juga sudah jelas melalui media. Itu juga harus di terjemahkan juga bahwa Capres 02 itu juga telah menghimbau untuk tidak hadir, tidak mendatangi ke tempat sidang MK, maka harus di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat dari tingkat pusat sampai tingkat bawah.

“Alhamdulillah beliau (Prabowo Subianto) telah menuturkan itu. Kita dengan senang hati mengikuti himbauan beliau, untuk tidak datang ke MK,” pinta H. Iwan Setiawan.

Sumber: Humas Polres Bogor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan