Focus Group Discussion Panwaslu Dalam Rangka Pembentukan Saka Adhyatsa Pilkada Bogor 2018 | Portal Berita Bogor

Focus Group Discussion Panwaslu Dalam Rangka Pembentukan Saka Adhyatsa Pilkada Bogor 2018

Focus Group Discussion Panwaslu Dalam Rangka Pembentukan Saka Adhyatsa Pilkada Bogor 2018
Kabupaten Bogor–BogorBagus.com.
Panwaslu Kabupaten Bogor mengadakan pertemuan (Focus Group Discussion) dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor dalam rangka Pembentukan Saka Adhyatsa (Satuan Kerja Pengawasan) Pilkada 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Rapat Hotel M-One Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada hari Kamis (10/5/2018).
Kegiatan ini, memang merupakan salah satu agenda Panwaslu Kabupaten Bogor dengan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor untuk menindaklanjuti hasil MoU (Memorandum of Understanding) antara Bawaslu Jawa Barat dengan Kwarda Pramuka Jabar dalam rangka pembentukan lembaga Saka Adhyatsa.
“Dengan tujuan untuk bersama-sama dengan Panwaslu dalam proses pengawasan berbagai tahapan-tahapan dan kelangsungan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor,” hal ini disampaikan oleh Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu, Kabubaten Bogor, Burhanudin saat wawancara dengan Media Bogorbagus.com (BBc) di M one Hotel.
Burhanudin berharap, “Gerakan Pramuka ini menjadi lembaga yang dapat bekerjasama dengan Panwaslu untuk mengawal dan mengawasi pesta demokrasi sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung damai, tertib dan terhindar dari kecurangan-kecurangan yang akan terjadi, serta sesuai dengan harapan kita bersama,” sambungnya.
Lebih lanjut, Burhanudin mengatakan, Senghaja Panwaslu menggandeng Gerakan Pramuka yang jumlah anggotanya begitu banyaknya dikarenakan Kami yakin gerakan pramuka masih mampu mempertahankan Independensinya sehingga demikian dapat bekerjasama dengan Panwaslu untuk melakukan pengawasan dari pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Jawa Barat, Harminus Koto, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu, Kabubaten Bogor, Burhanudin dan Staf Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar lembaga Panwaslu kabupaten Bogor, Imam Sunandar, S.Pd.I, Perwakilan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor, Ahmad Kosasih serta sekitar 20 orang anggota pramuka kwarcab kab.bogor.
Sementara, Ahmad Kosasih mewakili Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor mengungkapkan, Kami gerakan pramuka mengucapkan rasa terimakasih dengan penyelenggaraan Forum Diskusi yang dilaksanakan oleh Panwaslu dalam rangka pembentukan Saka Adhyatsa. Karena dengan demikian kami mempunyai kesempatan untuk mendapat keilmuan tentang pengawasan dan tindakan hukum terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada,” terangnya.
“Kami sangat sampaikan Afresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Panwaslu yang telah memfasilitasi kami dalam diskusi ini,” tambahnya.
Kosasih menegaskan, Gerakan Pramuka khususnya gerakan pramuka Kwarcab Kab. Bogor agar pembentukan Saka Adhyatsa harus dilakukan sesegara mungkin.
“Sehingga pada pelaksanaan Pilkada tahun 2018 ini, Kami bisa berkontribusi dalam kepengawasan partisifatif membantu Panwaslu melaksanakan tugas pengawasannya,” tandasnya. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan