FKMB dan Yayasan Al Ikhlas Santuni Yatim dan Dhuafa dalam Peringatan 10 Muharam 1439 H | Portal Berita Bogor

FKMB dan Yayasan Al Ikhlas Santuni Yatim dan Dhuafa dalam Peringatan 10 Muharam 1439 H

FKMB dan Yayasan Al Ikhlas Santuni Yatim dan Dhuafa dalam Peringatan 10 Muharam 1439 H

Sukaraja – BogorBagus.com –

Forum Komunikasi Masyarakat Batugede (FKMB) sebuah komunitas warga masyarakat dari RW 07 Kampung Batugede, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Dalam perjalanannya telah berhasil melakukan berbagai langkah dan kegiatan yang bertujuan membantu warga kurang mampu, khususnya warga kurang mampu di lingkungan RW 07 kampung Batugede.“Salah satunya beberapa waktu lalu, Sabtu (30/9/2017), FKMB bersama Yayasan Yatim dan Dhuafa Al Ikhlas, kampung batugede Desa Cilebut Barat, mengadakan acara Peringatan 10 Muharam 1439 H sekaligus memberikan santunan anak yatim dan Dhuafa di Masjid Jami Al-Ikhlas Kampung Batugede,” hal tersebut diungkapkan Humas FKMB Ipay Kepada BogorBagus.com saat ditemui di kantor sekretariat FKMB di Kampung Batugede RT 01/RW 07 Rabu (4/9/2017).

“Sekitar 66 orang anak yatim yang kita beri santunan per anaknya sejumlah RP. 500.000/orang dan 62 orang Dhuafa dengan jumlah RP. 200.000/orang,” lanjut Ipay.Ketua DKM Jami Al Ikhlas Ustadz Drs. H. Muhctar, M.Ag., dalam sambutannya ” Mengajak kepada segenap warga yang hadir agar tetap menjaga dan memelihara rasa kebersamaan di wilayah kampung batugede khususnya, dan masyarakat Cilebut Barat pada umumnya. Terutama menjaga kepercayaan para Donatur atau dermawan yang telah memberikan sebagian hartanya untuk keberlangsungan yayasan yatim dan dhuafa al ikhlas,” ujarnya penuh harap.

Acara peringatan 10 Muharam 1439 H, berjalan dengan tertib dan lancar. dihadiri Ketua FKMB Remon Ali, Humas FKMB Ipay, Ketua DKM Masjid Jami Al Ikhlas Ustadz Drs. H. Muhctar, M.Ag., Ustadz Dr. Muhammad Sudrajat, M.Pdi., selaku penceramah dan para anak yatim dan kaum dhuafa serta para anggota FKMB dan segenap warga RW 07, kampung Batugede.¬†Ustadz Dr. Muhammad Sudrajat, M.Pdi., dalam tausiahnya menyampaikan pada intinya, “Bahwa apa yang dilakukan oleh FKMB dan Yayasan yatim dan dhuafa kampung batugede sangat luar biasa. Selain bisa menyelenggarakan acara santunan setahun sekali, juga bisa memberikan santunan rutin bulanan kepada yatim dan dhuafa. Terlebih lagi ada bantuan biaya pendidikan bagi anak yatim. Ini patut di tiru dan jadi contoh buat wilayah lainnya dan patut mendapat Apresiasi dari pemerintah Desa, Kecamatan maupan Pemda Kabupaten Bogor,” paparnya.

Sementara Ketua FKMB Remon Ali juga berkesempatan menyampaikan , “Bahwa hikmah yang kita dapat dari Menyantuni yatim dan dhuafa adalah semakin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa sesuai dengan ajaran Islam, dan berharap acara seperti ini akan terus kita tingkatkan di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.(Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan