EO Pilih Kasih, Wartawan Dijegal Saat Peliputan | Portal Berita Bogor

EO Pilih Kasih, Wartawan Dijegal Saat Peliputan

Sumedang – BogorBagus.Com – Tindakan pilih kasih dan tidak profesional yang dilakukan pihak event organiser (EO) menui protes dari sekelompok wartawan di Sumedang.

EO tanpa alasan yang jelas tiba-tiba menjegal wartawan yang akan mengikuti jumpa pers peresmian gedung BPJS Ketenaga Kerjaan Sumedang, Rabu (07/12/2016).

Dari puluhan media yang hadir dalam acara tersebut, diketahui hanya tiga media yang diperbolehkan masuk mengikuti jumpa pers. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar bagi awak media yang kecewa atas perilaku EO yang pilih kasih tersebut.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenaga Kerjaan, Naufal Mahfudz, saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut.

Naufal yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum Perum LKBN Antara itupun menyesalkan perbuatan EO tersebut. Dia berkali-kali mohon maaf, dan berjanji akan menegur pihak BPJS Ketengakerjaan Sumedang. “Saya nggak tahu. Tapi nanti saya tegur pihak BPJS dan EO, sekali lagi saya mohon maaf,” tandasnya.

Sementara itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan Sumedang melalui Manager Pemasaran, Teresia, saat dikonfirmasi menyebutkan tidak masuknya seluruh wartawan karena keterbatasan ‘jatah’. Tidak jelas keterbatasan ‘jatah’ apa yang dimaksud Teresia tersebut, karena jika ruangan di lantai atas maupun bawah terbilang luas.

Perlu diketahui sejumlah wartawan tersebut mengikuti acara sejak pagi, dan menunggu untuk jumpa pers. Akibatnya para pewarta itu merasa dibeda-bedakan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan. Saking kecewanya ada satu wartawan ternama di Sumedang yang memecahkan balon sambil berlalu pulang. (Igun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan