Dua Tokoh Agama Kab. Bogor Tolak Segala Bentuk Kekerasan dan Kerusuhan Pasca Pemilu | Portal Berita Bogor

Dua Tokoh Agama Kab. Bogor Tolak Segala Bentuk Kekerasan dan Kerusuhan Pasca Pemilu

 

BOGOR|BogorBagus.com – Pasca pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019, dua Tokoh Agama yang cukup berpengaruh di Kabupaten Bogor, mendeklarasikan penolakan terhadap segala bentuk kekerasan dan kerusuhan menjelang atau pun setelah penetapan hasil Pemilu Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Ke dua tokoh agama tersebut yakni, KH. Abu Taqi Ahmad Maksudi, Ketua MUI kecamatan Megamendung kabupaten Bogor dan Pengurus Ponpes Riyadul Aliyah di kecamatan Caringin kabupaten Bogor. Dan KH. Abas Maruf, Khatib PCNU kabupaten Bogor dan salah satu Pimpinan Ponpes Riyadul Aliyah di kecamatan Caringin kabupaten Bogor.

KH. Abu Taqi Ahmad Mashudi, Ketua MUI kecamatan Megamendung dalam penyampaiannya mengajak kepada seluruh umat Islam dimana pun berada, mari bersama-sama kita ciptakan keamanan dan menolak segala bentuk tindak kekerasan dari berbagai pihak, baik sebelum maupun setelah keputusan oleh MK terkait sengketa Pemilu.

“Marilah kita kembali kepada persatuan dan kesatuan bangsa. Rakyat kembali ke habitatnya masing-masing. Insyaallah dengan turut serta menjaga keamanan ini bagian wujud nyata sumbangsih kita kepada pembangunan NKRI yang kita cintai” ujarnya.

Sementara, KH. Abas Maruf, Khatib PCNU kabupaten Bogor juga menyampaikan, menurut dia, kami menolak adanya kerusuhan dalam bentuk apapun. Kami mempercayakan kepada TNI-Polri untuk menegakkan hukum yang berlaku di negara ini.

“Di sisi lain, kami pun menyerahkan sepenuhnya hasil sengketa pemilu 2019 kepada MK. Untuk itu, khusus bagi warga Kecamatan Caringin diharapkan untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan adanya berita – berita hoax, yang akan menimbulkan kerusuhan di negara ini,” ucap salah satu Pimpinan Ponpes Riyadul Aliyah di kecamatan Caringin kabupaten Bogor ini.

Sumber: Humas Polres Bogor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan