DPKPP Kabupaten Bogor Gencar Lakukan Pembersihan Reklame Liar | Portal Berita Bogor

DPKPP Kabupaten Bogor Gencar Lakukan Pembersihan Reklame Liar

 

BOGOR, BogorBagus.com – Sekitar 21 Spanduk dan Umbul-umbul liar dari berbagai ukuran yang terpasang di pohon-pohon di jalur penghijauan dan rambu-rambu lalu lintas dibongkar dan dibersihkan oleh petugas dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

“Pembongkaran dan pencabutan kita lakukan terhadap spanduk dan umbul-umbul liar yang pemasangannya menyalahi aturan,” ungkap Kasie Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) pada Bidang Reklame DPKPP Kabupaten Bogor, Erwin Sugita kepada liputan12, Senin (6/9/2020).

Dikatakannya, gerakan pembongkaran dan pencabutan paku di pohon-pohon penghijauan kita lakukan, dimulai dari kawasan seputaran jalan Tegar Beriman, Pakansari dan Jalur alternatif Sentul.

“Untuk kawasan Tegar Beriman sendiri merupakan kawasan bebas dari reklame, karena kawasan perkantoran pemerintah daerah,” kata Erwin.

“Kegiatan ini, lanjut Erwin, ke depannya akan rutin kita laksanakan,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Reklame DPKPP Kabupaten Bogor, Agus Suyatna mengatakan, kegiatan pembongkaran dan pencabutan akan terus kita lakukan sebagai bagian dari penataan, pengawasan dan pengendalian terhadap reklame-reklame liar yang tidak berizin, tidak bayar pajak, berizin tapi tidak bayar pajak dan bayar pajak tapi tidak berizin.

“Selain itu juga, kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari peraturan daerah (perda) nomor 6 Tahun 2004, tentang penyelenggaraan reklame di Kabupaten Bogor,” kata Agus Suyatna saat ditemui di sela-sela memimpin kegiatan pembongkaran dan pembersihan.

“Diharapkan ke depan, pembersihan reklame-reklame liar akan terus kita lakukan dalam rangka menciptakan Kabupaten Bogor yang bersih, sejuk dan hijau atau K3 (Kebersihan, keindahan dan ketertiban),” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Satpol PP Kabupaten Bogor ini menuturkan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan