Diky Andrya Penuhi Panggilan Polisi Atas Komentar di Facebook | Portal Berita Bogor

Diky Andrya Penuhi Panggilan Polisi Atas Komentar di Facebook

Diky Andrya Penuhi Panggilan Polisi Atas Komentar di Facebook

Singaraja, Bali – BogorBagus.com.

Maraknya penyalah gunaan jejaring sosial di Indonesia kini mulai jadi pengawas ketat dari pihak kepolisian agar tidak terjadi sebuah informasi yang kini sering disebut berita Hoax.

Seperti yang terjadi di Buleleng, Bali. Salah seorang anak korban Gede Artawan yang ketika itu rumahnya disatroni oleh residivis Plentang warga Tejakula dan berhasil menggondol sejumlah perhiasan serta uang tunai 10 juta di jalan Sri Amerta, Dusun Tista Desa Baktiseraga Buleleng pada Selasa (3/7/2018) pukul 21.00 WITA.

Namun pemberitaan terkait pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian Sektor Kota Singaraja menjadikan Kadek Diky Andrya Rusadi anak dari Gede Artawan seakan tidak terima atas kinerja yang dialkukan pihak kepolisian, hingga ia harus berkomentar menanggapi berita tersebut disebuah kolom komentar dengan menyebutkan :

1. Diky Andrya Rusadi @Betul sekali ini menunjukan buruknya kualitas pemuat media….jangankan media saya sebagai pelapor pun merasa kurang dbantunya oleh aparat yang bertugas. Maling ini sudah melakukan aksi berulang kali saksi dan saksinya pun sudah jelas menyatakan pelaku yang terlibat. Akan tetapi aparat seakan hanya menunggu kejadian terulang kembali dengan bukti-bukti yang diinginkan. Sekarang akhirnya masyarakat setempat sendiri yang akhirnya menangkap pelaku. Masyarakat yang tidak dibekali oleh ilmu atau cara khusus untuk menangkap seorang yang melakukan tindak kriminal. Media dan aparat kepolisian sangat saya pertanyakan kualitas dan kuantitasnya…

2. Diky Andrya Rusadi @Jangan-jangan isu dipublik benar adanya.. yang menyatakan“ keto be petugas maan gae ulian nombok. Dibalas oleh Aditya Sincan @Wkakkakakakkk bisa jadi to dek….

Atas komentar yang dilontarkan tersebut, akhirnya Kapolsek Kota Singaraja Kompol Wiranata memanggil Kadek Diky Andrya Rusadi untuk datang keruang kerjanya pada Senin (9/7) atas dugaan penyebaran informasi tidak benar dan menyudutkan kinerja Institut Kepolisian serta awak Media.

Diky Andrya Rusadi yang bengong tak berkutik dihadapan kepolisian akhirya menyesali atas perkataan tersebut dan meminta maaf dengan apa yang diperbuat di kolom komentar fecebook.

“ Yth. Kepada seluruh instusi Polri, saya secara terbuka memohon maaf atas beberapa komentar saya di facebook beberapa hari yang lalu.
Mungkin ini akan menjadi pelajaran bagi saya pribadi dan para pengguna medsos semua”.
Suksma. 🙏 🙏 🙏

Sementara Kompol Wiranata Kusuma saat dikonfirmasi pada Selasa (10/7/2018) diruang kerjanya menjalaskan, pihaknya telah memanggil pelaku yang telah menyudutkan kinerja kepolisian. Bahwa Kami panggil pelaku yang telah menulis kata-kata telah memojokkan kinerja kepolisian dan media.

“Jadi untuk itu saya harapkan masyarakat pengguna jejaring sosial belajar dewasa menggunakan jempolnya untuk tidak membuat sesuatu yang akan membahaya dirinya dan orang lain,” tegas Kompol Wiranata. (Fito/Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan