DESA CITARINGGUL KECAMATAN BABAKAN MADANG JADI TUJUAN OBSERVASI STUDY LAPANGAN

Tak Berkategori140 Dilihat
banner 468x60

DESA CITARINGGUL KECAMATAN BABAKAN MADANG JADI TUJUAN OBSERVASI STUDY LAPANGAN.

Babakan Madang – BogorBagus.Com.

banner 336x280

Pemerintah Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Selasa (9/5) kedatangan Tamu Ratusan Kepala Dusun (Kadus) Se- Kabupaten Gorontalo Utara dalam rangka Observasi Studi Lapangan(OSL).
Para Tamu yang di kawal Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Kabupaten Bogor dan Staf Kecamatan Babakan Madang diterima langsung Kepala Desa (Kades) ya Citaringgul Fredy beserta seluruh Staff Desa Citaringgul. Dalam kesempatan tersebut Kades Fredy menyampaikan dalam kunjungan para Kadus dari Halmahera tersebut dalam rangka Observasi Study Lapangan tentang bagaimana tata cara pengalokasian berbagai Anggaran yang masuk ke Pemerintahan Desa.

IMG-20170510-WA0001Fredy juga menambahkan dengan adanya kunjungan ini pihak Pemdes Citaringgul berharap bisa berbagi Informasi,pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan Anggaran Desa. Fredy berharap apa yang di lihat dan di dapat di Desa kami nantinya mampu diterapkan dan dilaksanakan dengan baik oleh para Kadus Yang melakukan Observasi ungkap Fredy.
Dede mewakili dari DPMPD Kabupaten Bogor menuturkan kepada Media BogorBagus.Com (BBC) sangat bangga dengan kedatangan kunjungan para Kadus dari Kabupaten Gorontalo Utara tersebut ke Desa Citaringgul Kabupaten Bogor dalam rangka OSL.
Ini artinya Desa-desa di Kabupaten Bogor di nilai cukup bagus dan layak dijadikan tempat OSL oleh para pelaku penyelenggara pemerintahan desa dari Luar daerah. Ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pemda Kabupaten Bogor tukas Dede.

Salah satu Camat dari Kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara Rijal Yusuf yang ikut serta mengawal rombongan kunjungan Para Kadus menyampaikan bahwa Kami rombongan dari Kabupaten Gorontalo Utara sudah mengunjungi dua Desa yakni Desa Cijayanti dan Desa Citaringgul. ” Banyak Hal yang bisa di ambil sebagai sebuah pembelajaran dan pengalaman serta Ilmu berkaitan tentang Pengelolaan dari Berbagai Anggaran Desa” Berharap bisa diterapkan dan diaplikasikan dengan baik oleh para Kadus setibanya di Gorontalo nantinya.

Masih menurut Rijal dalam rencana kunjungan rombongan para Kadus dari Kabupaten Gorontalo Utara akan memberangkatkan 461 orang dari 123 Desa dan 6 Kecamatan. Untuk tahap Pertama berjumlah 133 orang dan Tahap kedua berjumlah 150 orang.
Dalam rencana tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal (13/7/2017) mendatang dengan tujuan daerah yang berbeda pungkas Rijal.
Salah satu contoh yang menarik perhatian para rombongan Kadus yakni di Kabupaten Bogor adanya Pemerintahan Desa yang dipimpin seorang Kades bisa berubah menjadi Kelurahan.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang perwakilan yang ikut serta dalam rombongan OSL dari Pemda Kabupaten Gorontalo Utara. (@rif).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan