Danrem 061/Sk Pimpin Apel Gelar Paspam VVIP Rl 1 | Portal Berita Bogor

Danrem 061/Sk Pimpin Apel Gelar Paspam VVIP Rl 1

Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin M.A hari ini memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan VVIP RI 1 di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, yang digelar di Alun-alun Kota Bogor Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, kemudian di halaman Pasar Gunung Batu Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, dan juga di halaman parkir Saung Berkah Cibinong Kabupaten Bogor. Selasa (17/5).

Sebagai Dansatgas Pengamanan VVIP pada kegiatan kunjungan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo kali ini, la menjelaskan kepada seluruh pasukan Pengamanan VVIP bahwa kegiatan tersebut untuk memantau kesiapan Satuan Tugas Pengaman VVIP baik secara Personil, Organisasi, alat kelengkapan, Materiil maupun sarana pendukung lainnya yang akan digunakan dalam tugas Pengamanan. Juga Mulai dari kesiapan satuan tugas sampai dengan kesiapan masing-masing Subsatgas dalam organisasi Satgas PAM VVIP yang digelar ini. Dimana persiapan tersebut adalah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan VVIP RI 1 di tempat-tempat yang telah ditentukan. Oleh karena itu pengamanan VVIP kunjungan Presiden harus dipersiapkan semaksimal mungkin.

Selain itu Danrem juga menyampaikan kepada masing-masing Dansubsatgas agar dapat mengorganisir kekuatan dengan baik, kemudian menyampaikan kepada Anggota terkait tugas dan tanggung jawab secara jelas dan terperinci serta mampu mengendalikan situasi kondisi selama pelaksanaan tugas PAM VVIP.

Selain itu kepada Satgas Pam VVIP la menghimbau agar seluruh Pasukan memahami sasaran Pengamanan VVIP yaitu Presiden, Menteri Sosial beserta rombongan, Objek kunjungan Presiden dan kegiatannya, di mana semua harus berjalan dengan baik sebelum maupun sesudah kunjungan. Oleh karena itu seluruh Pasukan harus mewaspadai terhadap perkembangan situasi kondisi terhadap gangguan apapun dan juga untuk mengantisipasi lalu lintas saat kunjungan RI 1 kedua lokasi yang telah ditentukan.

Hadir dalam penyambutan Presiden ke Wilayah Kota dan Kabupaten Bogor yaitu Kapolda Jawa barat Irjen Polisi Suntana kemudian Kapolresta Bogor kota, Kapolres Bogor, para Dandim jajaran korem 061/Sk, Dandenpom lll/1 Bogor, Wakil Gubernur Jawa Barat, Wakil Walikota Bogor, PLT Bupati Bogor, para Kapolsek, dan para Danramil.

Adapun rombongan Presiden RI yang ikut mendampingi yaitu Menteri Sosial, komandan Paspampres, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Kepala Biro Pers Media dan Informasi , Sekretariat Presiden, Dangrup A Paspampres, Dokter Pribadi Kepresidenan serta Danden Pampri.

Pada kegiatan tersebut, Rl 1 menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 268 paket dengan rincian 100 paket sembako diberikan kepada pedagang Pasar Gunung Batu Bogor, kemudian 90 orang penerima bantuan langsung tunai Keluarga Harapan, 10 orang Bantuan Tunai Langsung kepada Warga Pompo/Cacat, 68 paket diberikan kepada Pedagang Kaki Lima.

Sumber: Penrem 061/Sk

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan