Danrem 061/SK Laksanakan Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Gereja Zeboath dan Katedral Kota Bogor

Danrem 061/SK Laksanakan Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Gereja Zeboath dan Katedral Kota Bogor

Smallest Font
Largest Font

 

Bogor, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA didampingi oleh Dandim 0606/kb kemudian Kapolresta Bogor serta dan denpom lll/1 Bogor melaksanakan pengamanan kegiatan presiden Joko Widodo yang mengunjungi gereja zeboath dan katedral kota Bogor, Minggu (25/12).

“Kunjungan presiden Jokowi ke gereja zeboath dan juga Gereja katedral di kelurahan Paledang kota Bogor yaitu untuk memberikan ucapan selamat hari Natal kepada umat Kristiani yang tengah merayakannya, khususnya kepada umat Kristiani yang hadir ke gereja tersebut untuk melaksanakan misa Natal.” Keterangan tersebut disampaikan oleh Brigjen Rudy Saladin.

Kemudian ia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan tersebut merupakan tugas sebagai aparat. Namun selain mengamankan kegiatan kunjungan presiden ke gereja zeboath dan Gereja katedral, kegiatan tersebut juga untuk memantau pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru.

Dalam pelaksanaan pengamanan Nataru ini, Rudy Saladin telah memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat langsung dalam satgas nataru untuk melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin dengan melakukannya penerapan upaya pencegahan.

” Selama Nataru, potensi ancaman bisa saja terjadi, misalnya ancaman terorisme, narkoba, bencana alam, tawuran atau kerusuhan, kemacetan dan sebagainya. Oleh karena itu kami harus berusaha berupaya melakukan pencegahan agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.” Tambahnya.

” Namun demikian saya berharap kepada semua personil yang turun langsung kelapangan untuk mengedepankan sikap Humanisme walaupun memang harus tegas. Dari aparat gabungan pun telah melakukan sterilisasi diberbagai tempat terutama rumah ibadah, semua akan dijaga dengan ketat.” Tambahnya.

” Selaras dengan instruksi Panglima TNI, semua personil TNI harus bersikap humanis kepada masyarakat, agar kepercayaan dan keselamatan masyarakat tetap terjaga, tentunya dalam menghadapi semua gangguan yang ada TNI harus tegas namun juga tetap harus humanis kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat kepada TNI dapat selalu terjaga dan masyarakat sangat mengharapkan peran kita dalam menjaga keselamatan mereka.” Pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/Sk

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow