Danramil 09/Sukamakmur Dampingi Wabup Bogor Kunjungi Lokasi Bencana Alam Pergeseran Tanah di Sukamakmur | Portal Berita Bogor

Danramil 09/Sukamakmur Dampingi Wabup Bogor Kunjungi Lokasi Bencana Alam Pergeseran Tanah di Sukamakmur

Bogor, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi oleh Sekdis Dinsos Kabupaten Bogor bersama Danramil 09/Sukamakmur kunjungi lokasi bencana alam pergeseran tanah di desa sukawangi kecamatan Sukamakmur kabupaten Bogor yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 13 November 2021 sekira pukul 22. 15 WIB, Rabu (18/11).

Kehadirannya ke lokasi bencana bersama rombongan untuk memantau kondisi korban bencana alam pergeseran tanah dan juga memantau rumah warga yang rusak akibat gempa sekaligus bercengkrama dengan warga dan memberikan dukungan moril untuk mengurangi trauma setelah peristiwa bencana.

Dapat dipastikan bahwa Pemerintah Daerah bersama TNI/Polri dalam hal ini Koramil 0621-09/Sukamakmur dan Polsek Sukamakmur dan juga unsur terkait akan memberikan bantuan untuk warga korban bencana alam, dan sebagai langkah awal mereka telah membantu mengevakuasi warga masyarakat yang terdampak ke lokasi yang lebih aman, itu untuk menghindari terjadinya bencana susulan dan juga untuk memberikan rasa aman bagi warga.

Saat ini warga terdampak telah berada di lokasi yang dianggap paling aman, sebanyak 40 KK kini untuk sementara mengunsi di rumah-rumah kerabat, sedangkan 31 KK lainnya mengungsi di Posko Darurat dan SDN Gunungbatu Desa Sukawangi.

Pemkab Bogor melalui Tim BPBD Kabupaten Bogor masih melakukan pendataan di lapangan yang belum tuntas. Sedangkan hasil pendataan sementara ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan dari kerusakan ringan sedang hingga parah. Untuk rumah yang mengalami kerusakan ringan dance dam yaitu sebanyak 61 rumah sedangkan rumah yang tergolong rusak berat sebanyak 10 bangunan.

Dukungan logistik untuk warga masyarakat yang terdampak dari bencana alam pergeseran tanah yaitu dari Pemda setempat kemudian BPBD koma-koma karang taruna kecamatan Sukamakmur warga masuk ma, tempat wisata villa khayangan, kemudian agen sembako bpnt, cafe kidemang, taman sukawangi, rapi, anggota dewan haji Anton, perhutani serta baznas.

Kepada warga masyarakat sekitar Pemerintah Daerah bersama TNI Polri akan terus memberikan bantuan bagi warga terdampak bencal Sukawangi.(Hera)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan