Dana Jalan Desa Curug Gunung Sindur Diduga Disunat

NASIONAL547 Dilihat
banner 468x60

Gunung Sindur – BogorBagus.Com –
Dana aspirasi Dewan Kabupaten Bogor yang dikucurkan ke Desa Curug Kecamatan Gunung Sindur diduga disunat, sebanyak 18 paket, 1paket 100 juta rupiah kegunaannya untuk pembangunan jalan lingkungan Desa, 1 titik jalan yang dibangun minimal panjang 300 meter. Selain dana aspirasi Desa Curug juga mendapat bantuan Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur 6 titik jalan dan 1 jembatan dana tersebut dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui APBN.
Pembangunan jalan yang menggunakan dana aspirasi diantaranya, Jalan Platina Rt 01 Rw 07. Warga setempat Alg mengatakan, “Pembangunan jalan lebar 2 meter dengan panjang kurang lebih 300 meter menghabiskan 4 molen mobil besar dikerjakan selama 2 hari,ini janji kepala Desa pada saat dia akan mencalonkan diri menjadi Kepala Desa 5 tahun lalu sekarang baru ditepati janjinya”,kata Alg (warga) dirumahnya.

Dilain tempat Ketua Rt04 Rw07 Wawan mengatakan, “Pembangunan jalan Platinum dengan panjang lebih kurang 400 meter lebar 2 meter lebih dikerjakan 2 hari menghabisakan 12 molen atau jayamic dan juga jalan Litang depan Vihara panjang jalan 50 meter lebar hampir 3 meter menghabiskan 2 molen” terang ketua Rt 04 kepada awak media beberapa waktu lalu.
Kepala Desa Curung ketika dijumpai awak media dirumahnya mengatakan,” betul saya mendapat dana aspirasi sebanyak 18 paket untuk pembangunan jalan lingkungan desa, semua sudah 17 titik jalan yang bangun tinggal 1 lagi dan akan segera direalisasikan, kalau jalan litang itu bukan program yang saya ajukan, itu hanya kebijakan karena ada tempat ibadah (Vihara) kalau Dana Desa tahun 2016 digunakan 5 titik untuk pembangunan jalan diantaranya jalan Longkit, Ma’mur, makam dan pembangunan jembatan di Rt 04 Rw 05 dan turap, jalan yang dibangun menggunakan cor atau betonisasi menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2016 sudah rusak lagi” terang Kepala Desa Curug, Mamay Maryamah.

banner 336x280

Sampai berita ini diturunkan Camat Gunung Sindur ketika disambangi belum dapat dimintai keterangan karena tidak berada ditempat.(Lekat)

banner 336x280