Pemerintah Kecamatan Leuwiliang Tunjuk STKIP MB Jadi Duta Kesenian di Helaran Festival Budaya Kabupaten Bogor 2018 | Portal Berita Bogor

Pemerintah Kecamatan Leuwiliang Tunjuk STKIP MB Jadi Duta Kesenian di Helaran Festival Budaya Kabupaten Bogor 2018

Pemerintah Kecamatan Leuwiliang Tunjuk STKIP MB Jadi Duta Kesenian di Helaran Festival Budaya Kabupaten Bogor 2018

Leuwiliang, Bogor-BogorBagus.com.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (STKIPM) Bogor melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM) Sariak Layung ditunjuk oleh pemerintah Kecamatan Leuwiliang untuk menjadi Duta Kesenian pada Helaran Festival Budaya Kabupaten Bogor tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Pakan Sari Cibinong, Sabtu (17/11/2018) mendatang.

Camat Leuwiliang Drs. Chairuka Judhyanto, segera melakukan audiensi ke Ketua STKIPM Bogor Dr. H. Edi Sukardi, M.Pd, untuk membahas persiapan dan koordinasi dengan pihak kampus.

“Dia juga mengucapkan terima kasih kepada  STKIPM Bogor atas kesediaannya menjadi duta kesenian kecamatan Leuwiang pada helaran festival budaya,” kata Camat Chairuka saat ditemui Patroli.Online di ruang kerjanya, Selasa (6/11/2018) kemarin.

Sementara, Ketua STKIPM Bogor Dr. H. Edi Sukardi, M.Pd, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan Leuwiliang yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi duta kesenian pada Helaran Festival Budaya Kabupaten Bogor.

“Semoga dapat meraih hasil yang maksimal dan dapat membawa harum nama kecamatan Leuwiliang sesuai yang diharapkan pak camat,” ujar Edi.

Masih di tempat yang sama, Meita Lesmiaty Khasyar, selaku Pembina UKM Sariak Layung menjelaskan konsep kesenian yang akan ditampilkan nanti berupa pementasan sendratari kolosal bertemakan “Hoax Bisa Memecahkan Persaudaraan.”

“Tema hoax diambil karena merupakan salah satu fenomena sosial yang berkembang dan untuk menyadarkan betapa negatifnya berita hoax yang dapat menyebabkan keresahan sosial,” ujar Meita.

Penampilan drama pada helaran festival budaya nanti merupakan kolaborasi tampilan sendratari kolosal UKM STKIPM Bogor yang terdiri dari UKM Sariak Layung, Teater Gandrung, Tapak Suci, Duta Kampus, dan Elfarabis Choir serta IMM STKIPM Bogor.

Menurut informasi, Helaran Festival Budaya Kabupaten Bogor tahun 2018 diikuti oleh 40 kecamatan yang ada di kabupaten Bogor dan mendatangkan juri dari provinsi Jawa Barat dan, dihadiri Bupati Bogor dan rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan