Burhanudin Resmi Dilantik Bupati Bogor Jadi Pejabat Sekda Periode 2019 – 2023 | Portal Berita Bogor

Burhanudin Resmi Dilantik Bupati Bogor Jadi Pejabat Sekda Periode 2019 – 2023

 

BOGOR|BogorBagus.com – Hari Jadi Bogor (HJB) ke 537 tahun 2019 ini membawa berkah tersendiri bagi Burhanudin. Pasalnya, tepat di puncak peringatan HJB, dia dilantik langsung oleh Bupati Ade Yasin menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Rabu (12/6/2019).

Pria yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan (Aspem) kab. Bogor itu, dikukuhkan menjadi pejabat sekda definitif usai sebelumnya didapuk sebagai pejabat sementara sekda, sejak Januari 2019 menggantikan Adang Suptandar.

Dalam lelang jabatan terbuka (Open bidding) jabatan sekda, Burhan bersama Kepala Bappedalitbang Syarifah Sofiah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Deni Ardiana, lolos sebagai tiga terbaik, namun Bupati Ade Yasin akhirnya memilih untuk mengukuhkan Burhan.

Seperti dilansir dari media Beritautama.net, Ade Yasin memilih Burhan karena dianggap mampu melakoni peran sebagai komandan para ASN serta memiliki keterampilan manajerial mumpuni dengan penguasaan sistem yang baik, serta memiliki jejaring koordinasi yang lebih baik.

“Ya, Pak Burhan punya jejaring yang baik dan sinergis, baik dengan seluruh perangkat daerah dan BUMD maupun instansi vertikal di lingkungan Pemkab Bogor,” ujar Bupati Bogor.

Ade pun berharap, Burhan mampu mendorong percepatan reformasi birokrasi dalam membangun sekretariat daerah yang sehat, kuat dan berbudaya pelayanan prima sekaligus menjadi motor penggerak perangkat daerah lainnya.

“Agar kabupaten Bogor mampu meningkatkan inovasi, produktivitas dan kinerja pelayanan publik menjadi jauh lebih baik lagi,” kata Ade Yasin. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan