Bupati Bogor Fokuskan Peningkatan Infrastruktur Di Kecamatan Ciseeng | Portal Berita Bogor

Bupati Bogor Fokuskan Peningkatan Infrastruktur Di Kecamatan Ciseeng

Bupati Bogor Fokuskan Peningkatan Infrastruktur Di Kecamatan Ciseeng

Ciseeng –BogorBagus.Com– Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melakukan kegiatan rutin yang merupakan program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor,yaitu Minggon Keliling Kecamatan atau akrab di sapa Rebo Keliling (Boling), pada Rabu (24/8).
Kali ini Kecamatan Ciseeng menjadi lokasi oleh Bupati Bogor untuk melihat Program yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor berjalan apa tidak. Karena untuk Kecamatan Ciseeng di alokasikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar 50 Miliar Rupiah yang nanti nya di pergunakan bagi bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan bidang-bidang lainnya.
Tiba pukul 08.00 Bupati Bogor di Kantor Desa Parigi. Bupati Bogor mendapatkan sambutan hangat oleh masyarakat dan Camat Ciseeng Edy M yang sudah menunggu kedatangannya disana Bupati Bogor melihat pameran UMKM dan peninjauan kantor desa,tak lama Bupati langsung meninjau betonisasi jalan di Desa Cibentang kemudian menuju lokasi Rutilahu di Desa Cibentang, meresmikan kantor Kepala Desa Kuripan kemudian meninjau das irigasi Cikaduk-keris di desa Cibeutang, serta ke SMAN 1 Ciseeng dan UPT Puskesmas Ciseeng dan terakhir meresmikan aula UPT Dinas Pendidikan.

Dalam evaluasi nya di Kecamatan Ciseeng Bupati Bogor ingin mewujudkan salah satu penciri dari Kabupaten termaju di Indonesia,yaitu, benih ikan hias dan air tawar tertinggi,dan Ciseeng memiliki potensi tersebut,maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan serius dengan memberikan penyuluhan kepada para peternak ikan,agar benih yang akan di kembangkan akan berhasil,serta akan mensubsidi harga pakan dan juga lahan untuk pengembangan bibit ikan hias dan juga air tawar.

“Pak Camat wayah na meninventarisir para pelaku UKM ikan hias dan ikan air tawar,mana yang memerlukan modal, mana yang perlu ditingkatkan produksinya dan mana yang perlu mendapatkan pembinaan agar semua tertatat dengan baik,karena ciseeng merupakan daerah minapolitan,” pinta nya.

Ia menambahkan akan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kecamatan Ciseeng,agar angka melek huruf dan rata-rata lama sekolah,terlebih untuk Kecamatan Ciseeng rata-rata lama sekolah masih masih 7,82 tahun, maka Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor hingga tahun 2018 akan bisa mewujudkan rata-rata lama sekolah 9 tahun.

“Pemkab Bogor akan meningkatkan sarana dan prasana pendidikan di Kabupaten Bogor,agar tuntas melek huruf dan rata-rata lama sekolah meningkat,dan tak hanya sarana dan prasarana,kualitas pengajar pun akan terus di tingkatkan agar menciptkan peserta didik yang berkualitas dan saat ini juga Pemerintah Pusat pun memberikan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) kepada Paud,” Tambahnya.

Terakhir Nurhayanti juga berjanji akan mensegerakan membangunan Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah utara karena merupakan wilayah yang tidak terdapat RSUD,sementara saat ini masyarakat masih dilayani oleh rumah sakit dhuafa dan rumah sakit AURI.

“Pemerintah Kabupaten Bogor saat akan mensegerakan pembangun Rumah Sakit Daerah di wilayah utara,saat ini sudah dilakukan lokasi yang tepat, karena pelayanan kepada masyarakat harus selalu meningkat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi berjanji untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan di tingkatkan desa, maka tahun ini setiap desa di seluruh Kecamatan Kabupaten Bogor akan mempunyai mobil siaga desa.

Adapun Wakil Ketua DPR Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh juga mengatakan untuk mengurangi beban rumah sakit daerah maka 40 Puskesmas di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bogor akan di tingkatkan sehingga mempunyai kamar rawat inap.

“Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengekebut pembangunan seluruh Puskesmas di Kabupaten Bogor mempunyai ruang rawat inap,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Bogor,AKBP A.M Dicky dan sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan