Buka TMMD ke-109, Ade Yasin: Momentum Sinergitas Pemda, TNI dan Polri Membangun Wilayah | Portal Berita Bogor

Buka TMMD ke-109, Ade Yasin: Momentum Sinergitas Pemda, TNI dan Polri Membangun Wilayah

 

BOGOR|BogorBagus.com – Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan momentum penting sebagai wujud sinergitas Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam membangun wilayah secara bersama-sama, karena ini adalah tugas dan kewajiban kita bersama.

Hal itu disampaikan Ade Yasin saat membuka secara resmi program TMMD ke-109 TA. 2020 Kodim 0621/Kabupaten Bogor, di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (22/9/2020) pagi.

Menurut Ade Yasin, masih banyak wilayah Kabupaten Bogor yang belum memiliki akses jalan, sehingga dengan adanya pembukaan akses jalan di program TMMD menjadi solusi bagi kesulitan rakyat.

“Semoga dengan adanya TMMD dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi masyarakat di wilayah Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo yang menjadi lokasi TMMD,” ujar Bupati.

Politisi PPP ini pun menekankan agar dalam pelaksanaan TMMD, diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebab saat ini kita masih dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Untuk anggota TNI yang berada di lapangan, selain tetap memperhatikan protokol kesehatan, diharapkan juga berperan serta dalam mengkampanyekan penggunaan masker dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Bogor,” pinta ibu dua anak ini.

Mantan wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019 ini juga berharap, ke depan semakin banyak kegiatan yang dilakukan secara bersama guna membangun Kab. Bogor. Di mana kabupaten Bogor juga dihadapkan dengan adanya dukungan dana dari pusat guna kesejahteraan masyarakat, yang terdekat adalah rencana pembukaan jalan dalam proyek Puncak Timur Tengah atau puncak II yang akan dikerjakan dalam waktu dekat.

“Dalam membangun kabupaten Bogor tentunya perlu dilakukan secara bersama, salah satunya yang terdekat ini adalah rencana pembukaan jalan dalam proyek Puncak Timur Tengah atau puncak II yang akan dikerjakan dalam waktu dekat ini,” ungkap Ade.

“Terimakasih banyak kepada Dandim 0621 dan jajarannya atas kerjasama dalam pelaksanaan TMMD yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari ke depan,” tutur Bupati Bogor di akhir sambutannya.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan tugas TMMD dari Bupati kepada Dandim. Dilanjut dengan Penandatanganan naskah serah terima pelaksanaan TMMD ke-109. Kemudian Penyerahan secara simbolis masker dan alat kesehatan dari Kepala DPMPD Prov kepada Camat Tenjo dan Kades Ciomas.

Nampak Hadir dalam acara pembukaan TMMD tersebut, di antaranya Kasrem 061/Sk, Sekda Kab. Bogor, Danlanud ATS (diwakili Letkol Pas Hadi Santoso, S.Pd), Dan PMPP (diwakili), Kasiterrem 061/Sk, Kapolres Bogor, Danyonif 315/Grd, Danyonif R-300/Bjw, Kajari Kab. Bogor, Kepala DPMPD Provinsi Jabar, Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0621 beserta Tamu undangan lainnya.

Perlu diketahui, kegiatan pembukaan TMMD ke-109 Kodim 0621/Kab. Bogor yang mengusung tema “Pengabdian Untuk Negeri”, berlangsung aman, tertib dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan