Buka Muskot ke-XIV, Danrem 061/Sk Ajak PMI Terus Tingkatkan Penanganan Kebutuhan Masyarakat akan Darah | Portal Berita Bogor

Buka Muskot ke-XIV, Danrem 061/Sk Ajak PMI Terus Tingkatkan Penanganan Kebutuhan Masyarakat akan Darah

 

KOTA BOGOR – Usai meninjau pelaksanaan donor darah di Makorem 061/Suryakancana yang digelar bersama PMI Kota Bogor, Danrem Brigjen TNI Achmad Fauzi langsung menghadiri kegiatan pembukaan Musyawarah Kota Palang Merah Indonesia (Muskot PMI) ke XIV Kota Bogor dalam rangka pemilihan Ketua, pada Kamis (9/12/2021).

Dalam amanatnya, Danrem 061/Sk mengucapkan terimakasih kepada panitia atas undangannya dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PMI untuk masyarakat.

“Semoga kita akan terus berkolaborasi dalam menangani kebutuhan masyarakat akan darah,” ujar Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Danrem menambahkan bahwa selama Ia bertugas di Korem 061/Sk, jajaran Korem sudah melaksanakan 10 kali kegiatan donor darah, yang mana donor darah reguler sudah delapan kali dilaksanakan dan donor plasma konvaleisen sebanyak dua kali.

“Tentunya itu semua terlaksana berkat kerjasama dengan PMI,” ucapnya.

Di sisi lain, Danrem juga menyampaikan bahwa negara Indonesia adalah negara yang besar dengan segala potensi sumber daya alam yang luar biasa dan tidak dimiliki oleh negara lain. Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia tentunya kita harus bangga.

“Saya mengajak kita semua harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mengelola pontensi sumber daya yang ada di negara kita ini semua harus dipertahankan,” harapnya.

Terkait pemilihan Ketua PMI Kota Bogor, lanjut Danrem 061/Sk, ia berharap siapapun yang nanti terpilih dalam kemasan tentunya harus bisa bekerja lebih besar dan lebih baik lagi serta mampu melakukan yang terbaik untuk memberikan manfaat bagi masyarakat banyak khususnya dalam pertolongan ketersediaan darah.

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan bahwa Muskot PMI Kota Bogor ke XIV, resmi dinyatakan dibuka. Semoga PMI lebih profesional,” pungkasnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Ketua PMI Kota Bogor serta ketua PMI Provinsi Jawa Barat kepada Danrem 061/Sk atas kehadirannya pada pembukaan Muskot PMI Kota Bogor ke XIV.

“Terima kasih kepada Danrem yang selalu mendukung kegiatan PMI dalam penanganan covid-19 dengan mengerahkan seluruh jajaran Korem 061/Sk dalam pelaksanaan donor darah dan plasma konvalesen, semoga kedepannya kita akan terus bersinergi/berkolaborasi,” ujar Ketua PMI Kota Bogor Edgar Suratman.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan