Bimbingan dan Pelatihan Keterampilan Tata Rias Bagi Kaum Minoritas | Portal Berita Bogor

Bimbingan dan Pelatihan Keterampilan Tata Rias Bagi Kaum Minoritas

Bimbingan dan Pelatihan Keterampilan Tata Rias Bagi Kaum Minoritas
Bimbingan dan Pelatihan Keterampilan Tata Rias Bagi Kaum Minoritas

Kabupaten Bogor – BogorBagus.com.

Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Keterampilan bagi Kaum Minoritas (waria) atau kaum yang termarjinalkan yang berlangsung di Aula Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Jl. Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (15/8/2018).

Kegiatan Bimbingan dan Pelatihan Keterampilan diikuti 15 peserta Waria yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Ke 15 peserta akan mengikuti Bimbingan dan Pelatihan keterampilan berupa pelatihan Tata Rias selama dua hari dimulai hari Selasa 14 Agustus sampai 15 Agustus 2018,”

Hal tersebut dikatakan Buchori Muslim, Kepala seksi (Kasi) Rehabilitasi sosial, Tuna sosial dan Korban Perdagangan Orang, pada Bidang Rehabilitasi sosial (Resos) Dinsos Kabupaten Bogor saat dijumpai BogorBagus.com di ruang kerjanya, Kamis (16/8) pagi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinsos Kabupaten Bogor, Drs. Ir. Ridwan Syamsudin, M.Si., dengan menghadirkan Kabid Resos Dinsos Provinsi Jawa Barat, Barnas Adjidin dan H. Ujang Supriyatna, S.Ag., M.Pd.i dari Kementerian Agama Kabupaten Bogor selaku narasumber.

Plt. Kadinsos Kabupaten Bogor saat membuka kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan ini bukan semata-mata hanya memberikan pelatihan keterampilan semata, akan tetapi sekaligus memberikan pembinaan Mental keagamaan.

“Dengan harapan suatu saat mereka menyadari akan kondisinya dan kembali hidup layaknya seperti masyarakat lainnya atau minimal mereka tidak terjun kejalanan yang akan menambah permasalahan sosial baru,” ujar Ka Dinsos. (Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan