Begini Prajurit TNI AD Korem 061 Suryakancana Asah Fisik dan Skill | Portal Berita Bogor

Begini Prajurit TNI AD Korem 061 Suryakancana Asah Fisik dan Skill

Begini Prajurit TNI AD Korem 061 Suryakancana Asah Fisik dan Skill

KOTA BOGOR – BogorBagus.com.

Guna memelihara kemampuan fisik prajurit TNI AD, Korem 061/Suryakancana menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) yang rutin dilakukan satu kali dalam sebulan di Minggu akhir atau yang biasa disebut dengan Minggu Militer.

Gelar latihan Hanmars ini, bertujuan untuk melatih kekuatan jalan jarak jauh prajurit TNI AD.

Latihan ini diawali dengan gerakan pemanasan yang dipimpin oleh Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) Kapten Inf Eka Purnama di lapangan Korem 061/Sk. Kemudian dilanjutkan menyusuri jalan sejauh 7 Km mulai dari Makorem 061/Sk, menuju Cimanggu kemudian menyusuri jalan Cilendek dan Jalan Manunggal dengan melewati jalan jalan warga untuk kembali ke Makorem lagi.

Kegiatan Hanmars kali ini, dipimpin langsung oleh Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono K,S.E diikuti para Kasi Rem dan Ka Balak Aju Korem 061/Sk serta Prajurit jajaran Korem 061/Sk.

Melalui siaran pers nya, Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ratno menyampaikan, “Kegiatan Hanmars di Minggu Militer ini merupakan program TNI AD yang dilaksanakan untuk memelihara kemampuan fisik prajurit khususnya di satuan Korem 061/Suryakancana,” ujarnya pada hari Selasa (26/6/2018).

Sebagai prajurit yang profesional, solid dan dicintai rakyat, seorang prajurit dituntut untuk selalu menjaga soliditas, kedisiplinan serta kebersamaan dalam menjalankan tugas kesehariannya. Melalui latihan inilah, ilmu-ilmu dasar kemiliteran yang pernah dipelajari setiap prajurit tetap terpelihara. Karena dengan kemampuan dasar tersebut, tugas pokok sebagai aparatur keamanan dapat dicapai dengan maksimal,” tuturnya. (Penrem 061/Sk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan