Bantuan Pemerintah Untuk Desa Telukpinang di Gunakan Sesuai Target

NASIONAL264 Dilihat
banner 468x60

Ciawi – BogorBagus.Com – Anggaran yang dikucurkan pemerintah melalalui Dana Desa (DD) tahap satu dan dua serta Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Desa Telukpinang Kecamatan Ciawi Bogor, terbangun tepat sasaran. Hal ini sesuai dengan pantauan BogorBagus.Com beberapa hari yang lalu dibulan Desember 2016.

Kepala Desa Tatang yang ditemui ditempat kerjanya menuturkan bahwa DD tahap satu dan dua telah diterima, begitupula dengan dana untuk Rutilahu.

banner 336x280

“Dana Desa tahap satu sudah kami terima dan telah dilaksanakan sesuai yang kami sudah programkan yaitu pembangunan infrastruktur, tahap dua melanjutkan. Target kami akhir Desember 2016 selesai pembangunannya,” tuturnya

Dia melanjutkan untuk pembangunan Rutilahu juga sudah dilaksanakan dengan baik, selain rangka atap memakai konstruksi baja ringan juga antusias warga penerima layak diberikan apresiasi, mereka sangat membantu pembangunan tersebut.

Kades Tatang juga mengungkapkan, rangka atap yang biasanya memakai kayu. Menurutnya, konstruksi baja ringan tujuannya agar tahan lama dan tidak lapuk sehingga kwalitasnya lebih terjamin. “Mereka para penerima juga tidak segan-segan menambah bahan bangunan sendiri agar rumah yang dibangun tersebut dananya mencukupi, boleh dicek kelokasi,” tegas Tatang.

Wargapun rela membantu pembangunan rutilahu dengan memberikan tenaga kerja yang secara sukarela. “Kami rela dan ikhlas membantu pengerjaannya karena kami tau dana yang dari pemerintah tidak cukup untuk membayar upah tukangnya,” tutur salah satu tenaga kerja pembangunan. (Asim/Ian).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan