Bangun Kantor Desa Baru wujud Nyata Kinerja Kades Bojonggede | Portal Berita Bogor

Bangun Kantor Desa Baru wujud Nyata Kinerja Kades Bojonggede

Bangun Kantor Desa Baru wujud Nyata Kinerja Kades Bojonggede

Bojonggede – BogorBagus.com –

Untuk Lebih mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. di samping Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, tentunya harus di dukung pula sarana dan prasana yang baik. Mengacu kepada hal tersebut Pemerintah Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, dengan modal dari dana bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat sebesar Rp.50 juta di tahun anggaran 2017 membangun kantor desa dua lantai yang saat ini, dari pantauan Media BogorBagus.com (BBC) pelaksanaan pembangunannya sedang berjalan.

Kades Bojonggede, Dede Malvina saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/10/2017) kepada BBC mengemukakan “Biaya untuk membangun Kantor Desa, dari alokasi dana bantuan Provinsi sebesar Rp.50 Juta, padahal anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp.580 Juta, namun dengan niat yang kuat dan atas dukungan warga allhamdullilah saat ini proses pembangunan sudah 90 persen,” ujarnya.

“Dengan tekad yang kuat dan didasari untuk membangun desa maka tidak ada hal tidak mungkin. Contohnya seperti saat ini dana yang ada dan anggaran yang dibutuhkan sangat jauh tetapi pada akhirnya pembangunan sudah mau selesai. ” Swadaya dari masyarakat dan usaha dari kades sendiri, akhirnya sekarang kantor ini sudah hampir selesai. Saya yakin jika kita punya kemauan membangun apalagi untuk kepentingan bersama ini tidak mustahil,” tegas Dede.

Sementara salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya merasa bangga akan upaya dari Kepala Desa. Karena seiring waktu dari beberapa kades yang silih berganti, baru kali ini warga memiliki kantor desa dua lantai. “Saya sangat bangga dengan kemegahan kantor desa yang sekarang. Ini menunjukan kepedulian pak kades untuk memberikan pelayanan yang Optimal kepada warganya, semoga pak kades terus melakukan pembangunan sehingga wilayah Bojonggede jadi percontohan bagi desa lain,” tukasnya.(Lekat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan