Antisipasi Keamanan di Malam Takbir, Tim Gabungan TNI-Polri dan Karang Taruna Desa Ciomas Adakan Patroli | Portal Berita Bogor

Antisipasi Keamanan di Malam Takbir, Tim Gabungan TNI-Polri dan Karang Taruna Desa Ciomas Adakan Patroli

 

BOGOR – Sinergitas antara TNI-Polri, Linmas juga Karang Taruna terus dibangun oleh Pemerintah Desa Ciomas. Sebagaimana terlihat saat malam takbiran, Babinsa, Babinmas, Linmas beserta Karang Taruna melaksanakan patroli malam ke wilayah Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/5/2020) malam.

Patroli malam ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Ciomas H Jaja Ghojali, S.H., yang memerintahkan untuk Patroli menyasar ke setiap Kampung/RT, RW serta Jalan Raya Ciomas, Pemukiman dan Pos Ronda di seluruh wilayah Desa Ciomas, dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan, Tawuran juga pencurian malam hari, saat masyarakat sedang istrirahat atau melaksanakan Takbiran.

H Jaja Ghojali mengatakan, sengaja kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi Takbir keliling juga menghindari kerumunan masa di jalan Raya wilayah Ciomas.

“Semoga dengan adanya giat ini bisa memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat dan menghindari penyebaran Covid-19 di sekitar Desa Ciomas,” harapnya.

Patroli dimulai pukul 23. 00 Wib. Beberapa kali Patroli Babinsa, Linmas serta Karang Taruna ini menemukan warga yang masih pada nongkrong di pinggir jalan. Selain Patroli kesempatan tersebut juga digunakan Babinsa Ciomas Sertu Dinarto untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat, agar sama-sama bisa menjaga kerukunan dan keamanan wilayah masing-masing.

“Karena keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Menurut salah satu warga, “Dengan rutinnya piket malam yang dilakukan Babinsa, Linmas serta Karang Taruna menjadi rasa tenang dalam beristirahat di malam Takbiran tahun Ini,” ungkapnya.

Herman/Redaksi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan