Anggota Koramil 06-06/Tansa Laksanakan Pengecekan Aplikasi Peduli Lindungi | Portal Berita Bogor

Anggota Koramil 06-06/Tansa Laksanakan Pengecekan Aplikasi Peduli Lindungi

Anggota Koramil 06-06/Tansa Laksanakan Pengecekan Aplikasi Peduli Lindungi

Bogor, Peltu Subandrio Babinsa kelurahan Kedung badak Koramil 06-06/tanah sareal Kodim 0606/Kota Bogor melakukan pemantauan penggunaan aplikasi pedulilindungi diMall BIP Yogya Plaza Rt 06 Rw 07 Kel. Kedung Badak, Senin (27/12).

Bertempat di Mall BIP Yogya Plaza RT 06 RW 07 kelurahan Kedung badak kecamatan tanah sareal kota Bogor kegiatan tersebut dipantau langsung selain oleh Babinsa Juga oleh Scurity Mall BIP Yogya Plaza.

Yang mana aplikasi pedulilindungi saat ini sebenarnya diwajibkan bagi semua warga masyarakat, dikarenakan Aplikasi peduli lindungi adalah fitur untuk memantau Covid-19, dan juga untuk menghentikan penularan coronavirus 19 dengan mengandalkan kepedulian serta partisipasi warga masyarakat. Dan pedulilindungi adalah fitur untuk membantu pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran covid 19. Jadi warga masyarakat
sebenarnya wajib menggunakan fitur tersebut, yaitu untuk mengakses area publik yang kini disertai QR kode, misalnya di bandara, pusat perbelanjaan, rumah sakit, tempat wisata dan lain sebagainya. Ujar Babinsa.

Aplikasi pedulilindungi dapat dimiliki oleh seseorang jika yang bersangkutan telah melaksanakan vaksinasi covid 19 tahap pertama dan kedua, oleh karena itu bagi warga masyarakat diharuskan melaksanakan vaksinasi covid 19. Tambah Babinsa.

Selain dapat mengontrol bahwa seseorang yang bersangkutan sudah ter vaksin serta tidak terkena covid ataupun tidak kontak erat dengan pasien covid 19 fitur ini juga dapat membatasi masyarakat yang masuk ke area publik secara otomatis sesuai dengan PPKM levelnya. Pungkasnya.(Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan