Aksi Menuntut CSR Bogorindo Oleh Warga, Sekdes : Bogorindo Merekom Warga Bekerja

NASIONAL335 Dilihat
banner 468x60

Sentul – BogorBagus.Com – Aksi menutup akses jalan masuk oleh warga yang dimotori Karang Taruna Desa Sentul dipintu masuk kawasan pergudangan dan pabrik Bogorindo Cemerlang, Desa Sentul Babakan Madang Bogor kemarin, Senin (05/12/16) adalah untuk menyampaikan aspirasi warga kepada pihak Bogorindo agar memperhatikan warga sekitar.

Sekertaris Desa (Sekdes) yang ditemui BogorBagus.Com dimeja kerjanya menuturkan bahwa aksi penutupan jalan tersebut untuk meminta Bogorindo mempekerjakan warga sekitar dan bukan hanya jadi penonton diwilayahnya, aksi tersebutpun diketahui pemerintah Desa.

banner 336x280

“Tidak pantas sekali mas, sementara orang dari jauh datang bekerja disini, sementara warga disekitarnya hanya menjadi penonton saja,” tuturnya.

“Perwakilan masa aksi diterima pihak Bogorindo, setelah perdebatan akhirnya diambil keputusan bahwa 30% warga disekitar mempunyai hak bekerja disana dan akan merekomendasi perusahaan – perusahaan yang ada dibawah naungan Bogorindo,” sambung Dedi (nama panggilan Kades).

Sementara kantor Bogorindo Cemerlang yang didatangi BogorBagus.Com hanya bisa bertemu dengan bagian operasionalnya saja, dan Pihak terkait sampai berita ini terbit tidak bisa ditemui dan tidak memberikan keterangan.

Untuk melaksanakan Perda (Peraturan Daerah) Kabupaten Bogor No 6 Tahun 2013, baik perusahaan maupun warga sekitar sama-sama mempunyai hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan.

“Minggu depan akan ada lagi pertemuan antara perwakilan warga dengan pihak Bogorindo untuk membuat MOU (Memorandum Of Understanding) yang disepakati bersama,” tegas Sekdes menutup pembicaraannya. (mly).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan