Bojonggede Miliki Komunitas “Stand Up Comedy” | Portal Berita Bogor

Bojonggede Miliki Komunitas “Stand Up Comedy”

Bojonggede Miliki Komunitas “Stand Up Comedy”

Bojonggede – BogorBagus.com. –

Stand Up Comedy menjadi salah satu hiburan yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia.khususnya anak muda. Hiburan yang satu ini berupa komedi yang dibawakan secara tunggal oleh seorang komika (sebutan untuk stand up comedian) di atas panggung, biasanya para komika membawakan materi yang berisi keresahan-keresahan dalam kehidupan sehari-hari.

Di Indonesia, Stand Up Comedy mulai dikenal pada tahun 2011. Stand Up Comedy juga diperkenalkan oleh Ernest Prakasa, Ryan Adriandhy, Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, dan Isman H. Suryaman, lewat komunitas yang mereka beri nama, Stand Up Indo.

Nah di Bojonggede juga ada komunitas stand up comedy loh. Komunitas tersebut adalah komunitas Stand Up Comedy Bojonggede yang merupakan kumpulan anak muda Komunitas ini menjadi wadah bagi para komika Bogor dan sekitarnya untuk unjuk gigi dan berbagi kebahagiaan lewat canda dan tawa.

Stand Up Comedy Bojonggede terbentuk sejak tanggal (8/7/2017) Komunitas ini digagas oleh pria yang akrab disapa Raka, ketika dimintai keterangannya disela kegiatannya, Jumat (22/9/2017), mengatakan “Pertama kita bentuk pada tahun 2014 bernama STAND UP COMEDY KABUPATEN BOGOR, atas kesepakatan teman teman kemudian, kami ganti nama yang baru yaitu STAND UP COMEDY BOJONG GEDE pada tanggal (8/7/2017) sampai sekarang,” ungkapnya

Raka sebagai ketua Stand Up Comedy Bojonggede, kepada Media BogorBagus.com (BBC), menjelaskan Kegiatan rutin di Stand Up Comedy Bojonggede adalah “Super mic yang biasa mereka gelar tiap jumat malam, pukul 20.00. WIB. di Coffee feat , jalan Bambu kuning. Bojonggede Super mic adalah ajang latihan bagi para komika untuk mencoba materinya. Dari Super mic itulah para komika bisa mengetahui lucu atau tidaknya materi yang dibawakan,” paparnya.

“Stand up Bojonggede ini bertujuan untuk mewadahi anak muda yang berada di kabupaten bogor khususnya di kecamatan bojonggede, supaya bisa berkreasi dalam bidang seni. Terutama dalam bidang stand up comedy. Komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung atau mencoba komunitas ini yang kita latih sense of humor keberanian. Disini ada, yang kalau ngomong terbata-bata tapi kalo di panggung bisa lancar, seperti terapi juga ngomong di depan banyak orang, seperti public speaking”.

Raka, juga menambahkan “bahwa kendala mereka yang paling utama saat ini adalah tidak ada promotor, kami mandiri, namun apabila ada yang mau membantu kami untuk berlangsungnya kegiatan kami, kami berterimakasih sekali. Saat ini kami belum punya perlengkapan seperti sound system, kamera dan kelengkapan lainnya, karena itu yang paling menunjang untuk kegiatan kami di Stand Up. Selain itu juga kami perlu media partner untuk mempromosikan kegiatan komunitas kami,” tuturnya.

“Saya berharap stand up comedi Bojonggede menjadi tempat atau wadah anak muda yang berada di Kabupaten Bogor khususnya di Kecamatan Bojonggede agar dapat menyalurkan kegiatan positif. Dan menciptakan usaha kreatif dalam bidang seni, apabila ada yang minat mau bergabung atau membantu kegiatan kami boleh silahkan,” ujar Raka.

Penulis ; Lekat
Sumber ; Sutarno

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan