5 Hari Jelang Penutupan, Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD ke-109 Hampir Rampung | Portal Berita Bogor

5 Hari Jelang Penutupan, Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD ke-109 Hampir Rampung

TENJO, BOGOR, BogorBagus.com – Memasuki hari ke-26 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor, dari semua sasaran fisik yang diprioritaskan hingga hari ini pengerjaannya hampir semua mencapai 99 persen. Perbaikan terus dilakukan, dan finishing akhir akan dilakukan beberapa hari ke depan sampai tanggal 20 Oktober 2020.

Sasaran fisik berupa pembukaan akses jalan sejauh 2.560 meter telah terpenuhi, tinggal pengerasan jalan yang harus segera dikejar. Sampai sore hari ini, Sabtu (17/10/2020) jalan yang sudah diperkeras mencapai 2.470 meter atau ± 96 persen.

Terlihat di lokasi, prajurit satuan tugas (satgas) TMMD sangat bersemangat jelang penutupan yang dalam rencana akan berlangsung tanggal 21 Oktober 2020 ini.

Prada Aji salah satu prajurit TNI satgas TMMD, saat ditanya tanggapannya perihal kegiatan TMMD yang sebentar lagi akan berakhir, dengan tersenyum simpul ia mengatakan, sebentar lagi kami akan kembali ke home base. Kangen juga dengan kawan-kawan di asrama. Kalau di sini banyak suka-dukanya, setiap pagi hingga sore selalu berkeringat mengerjakan pembangunan akses jalan ini.

“Ya mas, di sini banyak suka duka yang kami rasakan. Setiap pagi hingga sore hari selalu berkeringat mengerjakan pembangunan akses jalan ini. Di sore hari, kami menyempatkan berbaur dengan masyarakat. Alhamdulillah, masyarakat di sini baik-baik dalam menerima kami. Semoga apa yang kami kerjakan bersama bermanfaat bagi masyarakat,” tutur pria yang berdinas di Yonif 315/Garuda ini penuh semangat.

Sementara itu, Pak Jauhari (52) tahun, warga kampung Cinyurup Desa Ciomas ketika ditanya, Ia mengatakan 5 hari lagi jalan yang diperuntukan untuk kampung kami akan segera selesai. Terimakasih kepada Ibu Bupati, Bapak Dandim, TNI, Polisi, Pemkab. Bogor yang sudah memperhatikan kami dengan adanya program TMMD ini.

“Hari ini kami bekerja bersama-sama bapak-bapak Tentara, nanti setelah penutupan mereka akan kembali. Semoga Allah Subhana Wata’ala akan membalas segala amal baik mereka semuanya,” tukas pak Jauhari.

Senada yang dikatakan pak Jauhari, Pak Didin (47) tahun yang biasanya bekerja sebagai buruh, turut menimpali, Alhamdulillah jalan sebentar lagi akan selesai.

Menurut pak Didin, biasanya kita kalau ke jalan utama mutar jauh hingga 27 kilometer. Namun sekarang, dengan adanya jalan ini yang dibangun oleh bapak-bapak tentara, cukup hanya 4,5 kilometer saja.

“Jadi lebih dekat ke jalan utama. Semoga kampung kami jadi lebih maju dan sejahtera nantinya,” ucapnya. (Broolek)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan