Panwaslu Kabupaten Bogor Gandeng IPSM Kabupaten Bogor Lakukan Pengawasan Pilkada 2018 | Portal Berita Bogor

Panwaslu Kabupaten Bogor Gandeng IPSM Kabupaten Bogor Lakukan Pengawasan Pilkada 2018

Panwaslu Kabupaten Bogor Gandeng IPSM Kabupaten Bogor Lakukan Pengawasan Pilkada 2018
Kabupaten Bogor–BogorBagus.com.
Pemilukada Tahun 2018 baik Pemilihan Gubernur [Pilgub] dan Wakil Gubernur [Wagub] serta Pemilihan Bupati [Pilbup] dan Wakil Bupati [Wabup] yang akan berlangsung secara serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang merupakan satu hajat besar Bangsa Indonesia dalam menentukan Pemimpin dalam masa Lima Tahun kedepan. Panitia Pengawas Pemilu [Panwaslu] tentunya harus mampu mengawasi Tahapan-tahapan di Pilkada tersebut.
Dalam hal ini salah satunya, Panwaslu Kabupaten Bogor menggandeng IPSM [Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat] ssbagai salah satu bentuk Sosialisasi untuk bekerjasama melakukan pengawasan, yang kegiatannya diselenggarakan di Aula Rapat Hotel M-One Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada hari Selasa (8/5/2018).
Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor mengungkapkan, Keterbatasan yang dimiliki Panwaslu dalam hal pengawasan tentunya membutuhkan sinergitas dari semua pihak, dikarenakan dengan partisipasi masyarakat dalam hal ini memang sangat dibutuhkan.
Salah satunya, Kami menggandeng IPSM Kabupaten Bogor, “Untuk turut serta bersama-sama dan bekerjasama mengawasi Pilgub dan Pilbup agar berjalan sesuai aturan guna menghasilkan pemimpin Jawa Barat dan khususnya Pemimpin Kabupaten Bogor yang amanah dalam arti benar-benar menjadi  pilihan terbaik rakyat,” ujar Ridwan Arifin, ST. 
Burhanuddin Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu, Kabubaten Bogor sedikit menambahkan, Senghaja Kami menggandeng IPSM sabagai langkah untuk memastikan Hak politik masyarakat, terutama masyarakat PMKS yang dianggap rawan mendapat perlakuan berbeda dalam hal menyalurkan hak politiknya bahkan rawan menjadi objek yang dimanfaatkan untuk kepentingan politik tertentu.
“Maka kami berharap, IPSM Kabupaten Bogor bisa bersama-sama mengawal, agar masyarakat PMKS tersebut dipastikan turut serta dalam menyalurkan aspirasi politiknya di Pilkada ini,” tandasnya.
Sementara, Ketua Umum IPSM Kabupaten Bogor pada kesempatan tersebut menyampaikan, “Rasa terimakasih kepada pihak Panwaslu atas kesempatan yang diberikan. Ini merupakan kehormatan bagi Kami bisa menjalin kerjasama dengan Panwaslu untuk melakukan pengawasan terhadap kelangsungan Pilkada. Sekali lagi ini hal yang sangat luar biasa bagi kami,” ucapnya. 
Selain itu, tidak cukup hanya ucapan terimakasih semata akan tetapi Saya tegaskan disini selaku Ketua Umum menyatakan, “Lebih dari 3.000 Anggota IPSM siap bekerjasama dan berperan aktif mensukseskan pengawasan Pemilukada 2018,” sambungnya.
Pada kesempatan tersebut, Dian berpesan kepada seluruh anggota IPSM Kabupaten Bogor, untuk mengaflikasikan kerjasama yang sudah dibangun dengan Panwaslu sehingga penyelenggaraan Pesta Demokrasi berjalan dengan baik. Dan lebih penting lagi menjamin para PMKS agar dapat menggunakan hak demokrasinya.
Dian juga menegaskan, secara organisasi IPSM Kabupaten Bogor pada pilkada 2018 menyatakan, “Sikap Netral tidak memihak ke salah satu Calon peserta Pilkada,” pungkasnya.
Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor beserta anggota dan Ketua IPSM Kabupaten Bogor serta turut hadir pula, Ketua IWO Bogor Raya, Didin MHY beserta anggota dan sekitar 80 orang anggota IPSM dari tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bogor berlangsung tertib dan lancar. (Lekat)
CoinBulb

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan