Bimbingan Sosial dan Pelatihan Teknik Tingkat Dasar Bagi Calon PSM | Portal Berita Bogor

Bimbingan Sosial dan Pelatihan Teknik Tingkat Dasar Bagi Calon PSM

Bimbingan Sosial dan Pelatihan Teknik Tingkat Dasar Bagi Calon PSM
Kabupaten Bogor – BogorBagus.com.
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor bersama Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) memberikan Bimbingan Sosial dan Pelatihan Teknik Tingkat Dasar Pekerja Sosial kepada para calon Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (13/3/2018).
Kegiatan diikuti 50 orang calon PSM dari berbagai desa dan kecamatan di kabupaten bogor, dengan dihadiri, Kasi Pemberdayaan Sosial Perorangan dan Keluarga, Dinsos kabupaten bogor, Syarif, Ketua Umum IPSM, kabupaten bogor, Dian Firmansyah, Sekjend IPSM, Nining Yuningsih, Ketua 1 bidang OKK dan organisasi IPSM, Rully dan beberapa anggota serta Samriste Pakpahan, Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, BPJS kesehatan Kabupaten Bogor.
Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinsos kabupaten bogor, Lenny Rachmawati saat dimintai keterangannya mengatakan, “Kegiatan bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan teknik tingkat dasar bagi PSM di tahun 2018, kita laksanakan di 11 titik lokasi dengan jumlah 550 orang calon PSM di 25 kecamatan,” terangnya kepada BogorBagus.com saat ditemui diruang kerjanya.
Lebih lanjut, Lenny mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan relawan sosial tersebut menjadi pekerja sosial yang memiliki kualitas dalam memberikan pelayanan pekerjaan sosial secara profesional kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).
Diharapkan, “Permasalahan kesejahteraan sosial dapat segera ditangani, baik kualitas maupun kuantitasnya secara bersama-sama dengan pemerintah,” tandasnya.
Terpisah, senada dengan Kabid Pemberdayaan Sosial, Dinsos, Ketua Umum IPSM, dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan dari Dinsos Kabupaten Bogor, dan IPSM sebagai wadah untuk melakukan pengkaderan PSM itu sendiri.
Sesuai dengan Tema yang Kami usung, “Penguatan Kelembagaan IPSM Kabupaten Bogor menuju profesionalisme pekerja sosial”. Dikarenakan dengan memberikan pelatihan teknik kepada para calon PSM yang dilakukan Dinsos pastinya dapat memperkuat penyelenggaraan kesejahteraan sosial di kabupaten bogor,” ujar Dian Firmansyah.
Sementara, Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, BPJS kesehatan Kabupaten Bogor, Samriste Pakpahan juga menyampaikan, kami disini memang diundang oleh Dinsos untuk menyampaikan tentang program JKN Kis meliputi PBU, PNS, Mandiri, PBI, PB apbd dan PB apbn.
Serta bagaimana tata cara bagi masyarakat miskin yang belum memiliki kartu dengan rekom dari Dinsos.
“Masyarakat seharusnya diberikan Edukasi bahwa tidak semuanya harus menggunakan BPJS PBI dikarenakan PBI punya kuotanya,” pungkasnya. (Lekat)
CoinBulb

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan