LSM IKKPAS Peduli Korban Tanah Longsor di Kawasan Puncak dan Sekitarnya | Portal Berita Bogor

LSM IKKPAS Peduli Korban Tanah Longsor di Kawasan Puncak dan Sekitarnya

LSM IKKPAS Peduli Korban Tanah Longsor di Kawasan Puncak dan Sekitarnya
Kab. Bogor – BogorBagus.com.
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ikatan Komunitas Kawasan Puncak Sekitarnya (IKKPAS) terus bergerak menelusuri tempat yang terkena dampak Longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, yang menimpa kawasan Puncak dan sekitarnya.
Salah satu kegiatan yang terpantau awak media, yakni para anggota LSM IKKPAS menyusuri beberapa tempat di kecamatan Cisarua dan kecamatan Megamendung, seperti Kampung Hegar 10, RT 01/RW 06 Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Serta Kampung Cijulang, Desa Kopo, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor dan juga daerah lainnya, pada hari Rabu (14/2/2018).
Ketua LSM IKKPAS, Iman Sukarya dalam keterangannya menuturkan,”Kegiatan ini sudah kami lakukan semenjak bencana longsor terjadi beberapa waktu yang lalu, bantuan ini merupakan wujud peduli LSM IKKPAS kepada masyarakat yang terkena bencana.
“Posko bantuan Kami bentuk di dua titik yaitu di Faal Maktab Tour and Travel yang berlokasi di Jl. Raya Puncak Kampung Ciburial, Desa Tugu Utara dan Masjid Jami Al Awabin berlokasi di Jl. Raya Puncak Kampung Pasanggrahan, RT 02/RW 05 Kelurahan Cisarua,” terang Iman.
Lebih lanjut, Iman mengatakan, Donasi yang dikumpulkan, berasal dari sumbangan berbagai pihak yang rela dan peduli atas kejadian bencana alam longsor dan Banjir di Puncak.
“Beberapa korban dan tempat yang terkena dampak longsor sudah di data dan di berikan bantuan logistik, baik itu berbentuk sembako, pakaian, bronjong, peralon, serta lainnya sesuai kebutuhan yang di perlukan”.
“Kegiatan ini akan terus berlanjut, dan Insya Alloh kedepan LSM IKKPAS akan melaksanakan kegiatan Tablig Akbar serta santunan untuk anak yatim,” tandasnya.
Sementara, Ujang salah seorang tokoh masyarakat Kampung Hegar mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang di dapat salah satunya dari LSM IKKPAS, mudah-mudahan ini bisa membantu serta meringankan warga yang terkena musibah,”Serta para relawan yang menyumbangkan harta tenaga juga fikirannya, di mudahkan langkahnya serta mendapat keberkahan dan balasan yang baik dari Alloh Swt..
Amiin,” harapnya. (Lekat/Apih)
CoinBulb

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan