Dandim 0621/Kab. Bogor, Himbau Warga Jangan Jadi Profokator Yang Akan Menimbulkan Konflik | Portal Berita Bogor

Dandim 0621/Kab. Bogor, Himbau Warga Jangan Jadi Profokator Yang Akan Menimbulkan Konflik

Dandim 0621/Kab. Bogor, Himbau Warga Jangan Jadi Profokator Yang Akan Menimbulkan Konflik
Cibinong, Bogor – BogorBagus.com.
Pasca terjadinya kekerasan dan pelecehan terhadap salah seorang masyarakat yang dianggap sebagai penganut Ideologi terlarang, yang terjadi di Kampung Deyeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018 pukul 04.05 WIB lalu.
Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kabupaten Bogor memberikan tanggapan bahwa, kejadian semacam ini semakin marak terjadi yang dampaknya membuat warga masyarakat resah dan tidak nyaman, terutama terkait Isu Hoax tentang adanya penyerangan kepada seorang Ustadz atau tokoh agama yang di lontarkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Sekarang ini semua orang gampang menjadi wartawan, namun seharusnya, cukup wartawan yang memiliki Identitas dan berbadan hukum saja sebenarnya yang dapat mempublikasikan segala bentuk kejadian ataupun kegiatan.
“Kalau bukan wartawan jangan sekali-kali mencoba menjadi wartawan yang tidak bergengsi, karena kita akan dengan cepat mengetahui dan menelusuri siapa yang telah menyebarkan berita atau Isu Hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” tegasnya.
Menurut Letkol Inf Fransisco, dengan adanya kejadian menghakimi orang tidak bersalah/orang gila tersebut, “Seharusnya tidak boleh terjadi lagi, apalagi dengan gampangnya menuduh seseorang yang belum tentu bersalah jika kita tidak tahu data dan latar belakang dari kesalahan orang tersebut. Karena dampaknya bisa menimbulkan konflik sosial di dalam masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.
Lebih lanjut, Dandim juga mengatakan, kita TNI-Polri selaku aparat keamanan bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan pemantauan situasi keamanan yang ada di wilayah kabupaten bogor.
“Salah satu wujudnya, dengan melakukan patroli rutin bersama dengan tujuan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga masyarakat,” terangnya di depan awak Media, Senin (12/2) di Mapolres Bogor.
Keadaan Kondusif dan Nyaman tidaknya suatu wilayah bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri saja, akan tetapi tugas semua komponen masyarakat.
“Masyarakat juga memegang peran penting dalam hal ini, misalnya kita tahu bahwa dari dulu ada Siskamling yang sudah berjalan di lingkungan kita, tapi sekarang kegiatan tersebut perlahan hilang. Dengan demikian saya berharap hal positif tersebut kita aktifkan kembali, karena keuntungannya bukan hanya untuk mengatasi ancaman kriminal saja, akan tetapi bisa mengantisipasi gangguan-gangguan lainnya seperti bencana alam dan lainnya,” pungkasnya. (Lekat)
CoinBulb

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan