Pengurus Bhayangkari Cabang Bogor Berikan Bantuan Korban Dampak Gempa di Nanggung | Portal Berita Bogor

Pengurus Bhayangkari Cabang Bogor Berikan Bantuan Korban Dampak Gempa di Nanggung

Pengurus Bhayangkari Cabang Bogor Berikan Bantuan Korban Dampak Gempa di Nanggung

Bogor – BogorBagus.com.

Pengurus Bhayangkari Cabang Bogor, yang diketuai Ny. Gina Dicky mengunjungi pengungsian korban dampak Gempa di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor tepatnya di Lapangan Brimob pada hari Minggu 28 Januari 2018.

Menurut Keterangan Ketua Bhayangkari Cabang Bogor, saat dilokasi posko pengungsian, “Saat ini kurang lebih ada sekitar 56 Kepala Keluarga (KK) dengan 25-30 anak-anak yang membutuhkan Popok bayi, makanan bayi, kebutuhan wanita, selimut, tikar dan alat sholat,” ujarnya.

Kali ini kami akan melakukan survei untuk penyaluran bantuan berikutnya bersama Pengurus Bhayangkari Pusat yang tujuannya yaitu ke tempat-tempat yang terkena dampak gempa di Lebak Banten.

“Untuk kesempatan kunjungan berikutnya kami coba menyediakan apa saja yang dibutuhkan, untuk bantuan yang diberikan saat ini yaitu berupa sembako,” terang istri Kapolres Bogor ini.

Nyonya Gina Dicky menyampaikan rasa keperihatinannya karena warga tidak dapat melakukan aktifitas seperti biasanya, terutama anak-anak yang sudah hampir seminggu tidak sekolah karena proses belajar mengajar yang belum normal pasca gempa.

“Karena khawatir akan terjadi gempa susulan, warga pun belum bisa kembali ke rumah. Bayi berumur 6 bulan yang seharusnya sudah bisa mengkonsumsi makanan pengganti ASI pun karena kondisi yang tidak memungkinkan maka bayi-bayi tersebut makan seadanya seperti orang dewasa. Maka dari itu secepatnya akan kami sediakan makanan untuk bayi,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Bhayangkari Cabang Bogor, menambahkan, “Sampai saat ini sudah ada yang terkena penyakit seperti diare ataupun demam, namun masih gejala awal, sedangkan untuk ketersediaan air bersih masih ada. Secepatnya sesuai jadwal Hari Rabu mendatang kami akan kembali kesini untuk memberikan bantuan baik berupa obat-obatan maupun kebutuhan lainnya,” demikian pungkasnya. (Lekat)

 

CoinBulb

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan