PN Cibinong Kelas 1A Gelar Acara Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Aplikasi e-Panjar | Portal Berita Bogor

PN Cibinong Kelas 1A Gelar Acara Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Aplikasi e-Panjar

 

PN Cibinong Kelas 1A Gelar Acara Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Aplikasi e-Panjar

Cibinong, Bogor – BogorBagus.com

Pengadilan Negeri Cibinong Kelas 1A Kabupaten Bogor, gelar acara Launching Aplikasi e-Panjar biaya perkara sekaligus Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Yang bertujuan, “Sebagai upaya PN Cibinong, menuju peradilan yang unggul dan modern serta upaya memberikan pelayanan yang lebih baik dan transparan,” demikian yang diungkapkan Ketua PN Cibinong Kelas 1A, Lendriaty Janis, SH., MH., saat membuka Acara Launching, di halaman Kantor PN Cibinong, Rabu (10/1/2018).

Lendriaty juga menyampaikan, PN Cibinong, “Terus berupaya mengedepankan semangat keterbukaan untuk mewujudkan peradilan yang agung dan modern. Dengan program e-Panjar biaya perkara dan PTSP, dapat melayani dengan transparan, mudah dan terukur. Dengan PTSP dan e-Panjar pula kepastian waktu pelayanan dan keterbukaan biaya-biaya yang dipergunakan menjadi transparan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan,” paparnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dirjen Badilum MA-RI, Dr. Herri Swantoro, SH., MH., Hakim Agung, H. Andi Samsan Nganro, SH., MH., Direktur Pembinaan Tenaga Tekhnis Badilum MA-RI, Dr. H. Haswandi, Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Umum, Partini, SH., Kabiro Humas MA RI, Dr. Abdullah, SH., MH., Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, H. Arwan Birin, SH., MH., Dirut Bank Tabungan Negara (BTN), Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, Ketua PN Cibinong,  Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Diky, Kajari Cibinong, Dandim 0621, Danlanud ATS, Ketua MUI dan para tamu undangan lainnya.

Sementara Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dalam sambutannya juga menyampaikan, yang pada intinya, “Sangat menyambut baik akan program e-Panjar biaya perkara dan PTSP yang akan dilaksanakan oleh dunia peradilan, khususnya yang dilakukan PN Cibinong Kelas 1A Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Bu Yanti sapaan akrabnya juga mengatakan, “Sesuatu yang akan dibangun akan tidak ada artinya tanpa adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkomitmen untuk menjalankan program dengan tepat, sesuai Prosedur Standar Operasional yang berlaku, sesuai harapan masyarakat. Untuk itu dibutuhkan SDM yang memiliki komitmen yang tinggi demi tercapainya sebuah program yang dijalankan,” ujar Bupati.

Rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar, berbagai sambutan, mulai dari sambutan, Direktur Umum (Dirut) Bank BTN dan sambutan dari Dirjen Badilum MA-RI, dan penandatanganan perjanjian kerja antara PN Cibinong dengan Bank BTN.

Disamping itu pula dilaksanakan Demo Implementasi e-Panjar dan PTSP, dan diteruskan dengan peresmian PTSP dan e-Panjar biaya perkara PN Cibinong oleh Dirjen Badilum MA-RI, Dr. Herri Swantoro, SH., MH., menandai telah di mulainya pelaksanaan program e-Panjar dan PTSP di PN Cibinong kelas 1A Kabupaten Bogor. (LEKAT) 

CoinBulb

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan