Pasca Bentrok di Billabong, Polisi Amankan 46 Terduga Perusakan | Portal Berita Bogor

Pasca Bentrok di Billabong, Polisi Amankan 46 Terduga Perusakan

Pasca Bentrok di Billabong, Polisi Amankan 46 Terduga Perusakan.

Bojonggede – BogorBagus.com. –

Kepolisian Resor Kota Depok dan Polres Bogor akhirnya mengamankan pelaku perusakan Posko didaerah Perumahan Billabong Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede, Sabtu sore (25/11).

Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) dan Pemuda Ambon terlibat bentrokan dan saling serang sejak pagi hari hingga massa ormas BPPKB berdatangan di lokasi dan menyerang pemuda Ambon karena diduga merusak posko mereka.

Dari informasi yang dihimpun, bentrokan bermula saat para pemuda Ambon membongkar markas yang dibangun ormas BPPKB di kawasan Bilabong, karena di anggap menganggu pemandangan serta keindahan kawasan perumahan tersebut.

“Pihak Pengembang Bilabong menyuruh Orang Ambon untuk membongkar markas dan musola yang dibangun oleh Ormas BPPKB dengan alasan mengganggu keindahan taman Bilabong. Kabarnya, pembongkaran itu dilakukan atas perintah dari pengelola perumahan Bilabong,” tutur FL salah seorang warga.

Lanjut FL menjelaskan, tak terima bangunan yang mereka dirikan di bongkar, ratusan anggota ormas BPPKB lantas mendatangi kawasan perumahan Bilabong pada Sabtu pagi. “Mereka menyerang para pemuda Ambon yang berada di dalam perumahan Bilabong,” lanjutnya.

Beruntung, aparat kepolisian dibantu TNI langsung melakukan pengamanan di area konflik. Aparat menutup akses masuk di pintu barat dan timur untuk mencegah konflik semakin meluas.

Akhirnya sekira jam 17.00 Wib pasukan mengamankan terduga pelaku yang berjumlah 44 orang dan 2 orang pihak manajemen Billabong dengan 4 mobil Barracuda.

Kapolresta Depok, Kombes. Herry Heryawan memberikan keterangannya, “Kami mengamankan 46 orang terduga dengan barang bukti palu, balok kayu dan sajam selanjutnya akan dibawa ke Polresta Depok untuk dilakukan penyidikan”, ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolresta juga menambahkan, “dari 46 yang diamankan, 2 diantaranya adalah manager perumahan billabong, ini berkat kesigapan kerjasama dengan Polres Bogor juga TNI hingga situasi kondusif”, tambahnya. (Dn/fkl)

CoinBulb

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan