PMI Kabupaten Bogor Akan Gelar Jumbara PMR ke-15 | Portal Berita Bogor

PMI Kabupaten Bogor Akan Gelar Jumbara PMR ke-15

PMI Kabupaten Bogor Akan Gelar Jumbara PMR ke-15

SUKARAJA, BOGOR – BogorBagus.com –

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, mulai besok, Rabu (15/11) akan menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara), Palang Merah Remaja (PMR), Se-Kabupaten Bogor, yang ke-15. Acara dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, dan akan digelar selama empat hari hingga (18/11) mendatang.

Menurut, Kepala Markas PMI, Kabupaten Bogor, Abidin Kegiatan jumbara ini bertujuan, “Sebagai ajang evaluasi kegiatan PMR di sekolah dan meningkatkan pengetahuan, sikap, serta keterampilan PMR sebagai generasi penerus bangsa para kader relawan kemanusiaan masa depan,” tuturnya.

“Kegiatan Jumbara juga merupakan satu bentuk kegiatan pembinaan sekaligus ajang pertemuan anggota PMR untuk saling berbagi keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat, dan partisipatif,” ujar Abidin pula.

“Dengan kegiatan Jumbara ini akan meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan yang sudah tertanam sejak dini bagi anggota PMR merupakan modal dasar mereka dalam mengembangkan pendidikan berkarakter masa depan,” harap Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan kegiatan Jumbara PMR ke-15 ini, direncanakan dibuka langsung Bupati Bogor dan dihadiri perwakilan PMI Provinsi Jawa Barat dan PMI Pusat serta mitra dan para sponsor pendukung.

Sekitar 3.200 anggota PMR akan berkumpul dan mengikuti event rutin PMR. Mereka adalah perwakilan PMR tingkatan sekolah baik setingkat SD, SMP/MTS, SMK/SMA, MAN, dan sekolah swasta se-Kabupaten Bogor.

Dalam pelaksanannya, para peserta Jumbara nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan latihan gabungan materi kepalangmerahan, traveling kepalangmerahan, ajang kreatifitas PMR, pentas seni, serta aksi sosial.(Lekat)

CoinBulb

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan